SITUS BERITA TERBARU

Warna Kabinet Jokowi: Profesional dan Kerja

Tuesday, July 29, 2014
Quote: Warna Kabinet Jokowi: Profesional dan Kerja



Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo, mengatakan warna kabinet yang akan dipimpinnya kelak merupakan kabinet kerja yang berisi kaum profesional dari dalam dan luar partai. "Warna kabinet nanti adalah profesional dan kabinet kerja," ujarnya di Solo, Ahad, 27 Juli 2014.

Jokowi menuturkan tidak akan ada dikotomi apakah kaum profesional tersebut berasal dari partai atau nonpartai. Menurut dia, yang terpenting adalah menteri yang dipilih menguasai bidangnya. "Punya leadership yang kuat, manajemen yang kuat, kompetensi yang kuat, dan yang paling penting: bersih."

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan bahwa banyak orang partai yang juga profesional. Sebelum masuk partai, ujar Jokowi, mereka adalah kalangan profesional. "Banyak orang partai yang profesional juga, dan mereka sama saja. Tadi saya sampaikan, kita tak bicara partai dan nonpartai," katanya.

Mengenai presentase akan lebih banyak profesional dari partai atau kalangan profesional murni, Jokowo belum bisa memutuskan. Menurut dia, hal itu baru akan diputuskan nanti setelah melakukan identifikasi masalah dan pemetaan. "Nanti dilihat kebutuhannya. Kita baru pemetaan, lalu identifikasi. Kalau sudah dipetakan, diidentifikasi, kelihatan, baru kita cari siapa yang duduk di pos-pos itu. Bukan asal comat-comot,"tuturnya.

SUMBER


gimana menurut agan dan mba-mbanya ?
semoga lebih baik lah ya



Link: http://adf.ly/qg427
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive