SITUS BERITA TERBARU

Pecah Pertempuran, Investigator Batal ke Area MH17

Monday, July 28, 2014
Quote: Pecah Pertempuran, Investigator Batal ke Area MH17



Tim ahli dari Belanda telah membatalkan rencana perjalanannya ke lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 di wilayah timur Ukraina. Penyebabnya, pertempuran sengit antara milisi pro-Rusia dan pasukan Ukraina berlangsung di lokasi jatuhnya MH17.

"Situasi keamanan menuju lokasi dan di lokasi itu sendiri tidak dapat diterima bagi kami sebagai misi pemantau tak bersenjata," kata Jan Tuinder, pemimpin tim investigasi dari Belanda seperti diberitakan BBC, Ahad, 27 Juli 2014.
Hal senada disampaikan Alexander Hugh, dari Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE). "Pertempuran sedang berlangsung disana. Kami tidak mau mengambil resiko," ujarnya.

OSCE juga melakukan investigasi atas jatuhnya MH17 yang menewaskan 298 penumpang dan awaknya, Kamis malam, 17 Juli 2014.

Para investigator saat ini berada di kota Donetsk yang dikuasai oleh milisi pro-Rusia. Mereka telah berjuang mendapatkan akses untuk menuju wilayah jatuhnya MH17.

Padahal Perdana Menteri Malaysia Najib Razaj baru saja menyatakan telah tercapai kesepakatan dengan pemimpin milisi Aleksander Borodai tentang diberinya akses kepada polisi internasional ke lokasi MH17. Polisi internasional ini dibutuhkan untuk melindungi para investigator.

Selain batalnya tim investigator ke lokasi jatuhnya MH17, milisi pro-Rusia juga mencegah jurnalis memasuki tempat berlangsungnya pertempuran sengit di timur Ukraina yang berbatasan dengan wilayah Rusia.

SUMBER


gimana nih menurut agan dan mbaknya ?
ya mau di gimanain lagi, udah kejadian juga sekarang tinggal bagaimana menangani nya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive