SITUS BERITA TERBARU

Anak Main Api Sambar Bensin, 7 Rumah di Samarinda Hangus Terbakar

Tuesday, July 29, 2014


Samarinda - Kebakaran menghanguskan 7 rumah di Jl Slamet Riyadi, Karang Asam Ilir, kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (29/7/2014) sore. Penyebabnya diduga kuat akibat api menyambar tangki bensin motor.

Keterangan dihimpun di lokasi, api mulai berkobar sekitar pukul 14.00 WITA. Pemilik rumah sekaligus digunakan untuk warung makan nasi goreng, Wahdi, tengah mengisi bensin yang dibeli eceran untuk motornya.

"Dia (Wahdi) mengisi bensin (eceran), ditinggalnya sebentar ke dalam rumahnya. Tapi ada anak-anak main api dekat motor, langsung menyambar," kata salah seorang warga yang juga korban kebakaran, Wahyu (51), kepada detikcom di lokasi.

Wahyu yang keseharian kediamannya juga digunakan sebagai warung makan itu berada persis bersebelahan dengan rumah Wahdi. Tak pelak lagi, rumahnya pun ikut hangus terbakar di tengah panas matahari yang menyengat.

"Langsung cepat membesar apinya. Saya di dalam rumah cuma bisa menyelamatkan televisi saja," ujar Wahyu.

"Suasananya kan masih suasana lebaran kedua. Banyak warga yang masih bersilaturahim ke rumah keluarga masing-masing. Banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan," tambah warga setempat lainnya, Taufan.

Tiga rumah yang berada di pinggir jalan termasuk rumah Wahyu dan Wahdi, serta
4 rumah lainnya di bagian belakangnya, ludes dilahap si jago merah. Sedikitnya 15 unit pemadam diterjunkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Sekitar pukul 15.30 WITA api benar-benar berhasil di padamkan meski menggunakan air selokan sebagai sumber air.

Pengamatan detikcom, sejumlah orang digiring ke Mapolresta Samarinda berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian untuk dimintai keterangan terkait musibah tersebut. Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Feby DP Hutagalung menerangkan pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut.

"Masih kita selidiki," ucapnya singkat.

sumber apinya

Hmm gini deh kalo anak2 maen api



Link: http://adf.ly/qfrDE
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive