SITUS BERITA TERBARU

{sumber berita sah & layak} Jokowi Dipuji, Ini Janjinya kepada Pengusaha Jepang

Thursday, March 26, 2015

Jokowi berharap kerja sama dengan Jepang terus berlangsung.
Rabu, 25 Maret 2015 | 07:06 WIB
Oleh : Rimba Laut
Jokowi Dipuji, Ini Janjinya kepada Pengusaha Jepang
Presiden Joko Widodo ketika makan malam dengan PM Jepang. (REUTERS/Koji Sasahara/Pool)
VIVA.co.id - Mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda selaku Chairman dari JAPINDA, memuji Presiden Joko Widodo, yang dinilainya sangat cepat merespons keluhan pengusaha Jepang yang berinvestasi di Indonesia.

Seperti mengutip dari laman setkab.go.id, Rabu 25 Maret 2015, Fukuda mengapresiasi upaya pemerintahan Jokowi yang terus berupaya meningkatkan ekspor nasional.

"Untuk pengembangan ekspor, tentu perlu kerja sama. Jepang juga perlu kerja sama. Ini memberi dukungan bagi kemajuan Indonesia," katanya.

Fukuda optimistis bahwa Presiden Jokowi dapat meningkatkan kemitraan erat yang terjalin antara Indonesia dan Jepang, sehingga akan semakin banyak investor Jepang berinvestasi di Indonesia.

"Indonesia dan Jepang memiliki hubungan sangat lama," kata Fukuda.

Apa janji Jokowi?

Jaga kepercayaan

Menanggapi hal tersebut, Jokowi pun menyatakan bahwa Indonesia ingin memperkuat hubungan kerja sama dengan Jepang.

"Saya senang hubungan Indonesia dan Jepang semakin kokoh semakin kuat baik dalam ekonomi maupun dalam people to people," ujarnya.
Mantan wali kota Solo tersebut mengaku bangga, Indonesia dipandang dan dipercaya Jepang, merupakan tempat untuk berbisnis yang paling menjanjikan.

"Kepercayaan itu akan kita jaga, keluhan-keluhan yang disampaikan akan kita tindak lanjuti, sehingga iklim investasi di Indonesia akan lebih baik," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia pun menyampaikan, keputusan pemerintah Indonesia seminggu yang lalu dengan memberikan bebas visa bagi warga Jepang yang ingin berkunjung ke Indonesia. Dia berharap, fasilitas bebas visa itu akan semakin memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang. (asp)
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

kalau sumbernya bagus, isi pasti bagus
sumber berita kok ya klenik

Link: http://adf.ly/1BqW3q
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive