SITUS BERITA TERBARU

Terapkan Kawasan Bebas Rokok, Pemprov DKI Gandeng Polisi

Friday, November 29, 2013
Quote:[imagetag]


Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menciptakan kawasan bebas rokok dan denda untuk pembuang puntung rokok masih terkendala. Pasalnya saat ini Pemprov masih disibukkan dengan penertiban jalur Transjakarta dan macet.

Tetapi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemprov sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam menerapkan bebas asap rokok di tempat umum. Tujuannya untuk mempermudah menindak pelanggar.

"Makanya kita udah minta bantuan polisi. Polisi sudah sepakat, setelah semua masalah kendaraan sudah selesai. Seperti masalah busway, kendaraan lawan arus dan parkir liar," kata Ahok.

"Ke depannya kita akan perluas, sampai persoalan ngasih uang ke pengemis, sampai masalah rokok nanti kita kerjakan bertahap," tambahnya.

Hal ini dilakukan karena berdasarkan kajian, ungkap suami Veronica ini, jika penanganan kemacetan tidak segera dilakukan maka Jakarta akan macet total pada 2014. Sebab volume pertambahan kendaraan dan pertambahan ruas jalan tidak seimbang.

"Makanya kita harus atur satu cara, harus konsisten terhadap sterilkan jalur busway, kita harus gratiskan bis pariwisata, pembatasan motor, lalu jalur bus gratis. Baru nanti kita perluas dengan denda-denda," tutupnya.


SUMBER


Orang Indonesia harus dibawah todongan senjata atau todongan denda besar baru bisa taat aturan ... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive