SITUS BERITA TERBARU

[banjir+macet bakal awet] PDIP: Tugas Jurkamnas Tak Akan Ganggu Jadwal Kerja Jokowi

Friday, February 28, 2014
PDIP: Tugas Jurkamnas Tak Akan Ganggu Jadwal Kerja Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo rencananya per Maret 2014 nanti akan mulai kampanye keliling Indonesia sebagai juru kampanye nasional PDIP. Menurut politikus PDIP Eva Sundari, kegiatan kampanye tersebut tak akan menganggu tugas utama Jokowi sebagai gubernur.

"Tentu jadwal disesuaikan, kalau dia minta, Sabtu Minggu. Tidak akan menganggu, kan bisa dinego," kata Eva saat dihubungi detikcom, Jumat (28/2/2014).

Eva yang juga menjadi juru kampanye PDIP mencontohkan dirinya yang bisa menego jadwal kampanye. Ia pun bisa meminta daerah yang menjadi lokasi kampanyenya nanti.

"Kaya aku minta di Jatim, harinya minta pas Kamis dan Jumat. Itu bisa dinego, gak straight. Tanggal dan jam bisa dinego," tambah Eva.

Informasi yang diperoleh, Jokowi akan memulai kampanye di Sumatera. Namun menurut Eva, kegiatan para jurkamnas disesuaikan dengan domisili mereka.

"Ya biasanya sih tidak sampai jauh-jauh. Jurkamnas yang di Kalimantan ya di Kalimantan, Jatim ya di Jatim. Tidak akan menganggu," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Jokowi memang ditugaskan sebagai salah satu juru kampanye nasional PDIP. Menurut banyak sumber di PDIP ini juga ruang bagi Jokowi untuk memperkenalkan diri ke seantero publik Indonesia

"Sesuai penugasan partai, Jokowi pada 1 Maret 2014 akan memulai tur keliling Indonesia. Akan dimulai dari daerah Sumatera," kata sumber di PDIP, Jumat (28/2/2014).

Jokowi kemungkinan tidak akan mengambil cuti sampai kampanye akbar dimulai. "Setiap Sabtu dan Minggu tidak berada di Jakarta," kata sumber tersebut.

Kampanye akbar Pemilu 2014 sudah ditetapkan KPU mulai 16 Maret sampai 5 April 2014. "Kampanye rapat umum (akbar-red) dan melalui media massa tanggal 16 Maret-5 April," kata komisioner KPU Arief Budiman di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Kamis (20/2/2014).

Menurut Arief, KPU beserta 12 partai politik telah membahas agenda kampanye akbar itu untuk pembagian lokasi dan waktunya. Namun jadwal itu belum final.

Tapi tidak setiap hari semua parpol kampanye pada 16 Maret-5 April. Dalam rentang itu rata-rata tiap parpol hanya 4 kali kampanye di semua propinsi. Hal itu karena KPU Provinsi juga akan membuat jadwal sendiri.

http://news.detik.com/read/2014/02/2...l-kerja-jokowi

----------------

kesian deh lu yg milih jokonti-ahokmek ... dikibulin abis2an oleh PDIP

2 taun menjabat udah plesiran keliling indo kampanye modal nyapres
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive