SITUS BERITA TERBARU

(kalo prabowo di jaga sama anis mata) Jokowi Mudik Dijaga 300 Polisi

Sunday, July 27, 2014

Kepolisian Resor Kota Surakarta melakukan pengamanan terhadap presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi selama mudik Lebaran. Jokowi berada di Solo pada Jumat hingga Ahad, 25-27 Juli 2014.

Kepala Subbagian Humas Polresta Surakarta Ajun Komisaris Sis Raniwati mengatakan pengamanan terhadap Jokowi memang belum melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Karena belum dilantik, pengamanannya masih tanggung jawab kepolisian," ujarnya saat ditemui, Sabtu, 26 Juli 2014.

Menurut Raniwati, pengamanan tersebut melibatkan Polresta Surakarta, Polres Boyolali, dan Polres Karanganyar. Pelibatan tiga polres itu disesuaikan dengan rute yang dilalui mantan Wali Kota Surakarta tersebut. (Baca: Gara-gara Jokowi, Album JFlow dalam Bahaya)

"Kebetulan Bandara Adisumarmo terletak di wilayah Boyolali," tuturnya. Sedangkan jalan utama dari Bandara Adisumarmo menuju Solo melintas di wilayah Karanganyar. Adapun petugas dari Polres Surakarta melakukan pengawalan selama Jokowi berada di Solo.

Selain itu, polisi juga telah melakukan penjagaan terhadap rumah Jokowi yang berada di Sumber. "Demikian pula dengan tempat-tempat yang dikunjungi," katanya. Sedangkan jumlah personel yang disiapkan untuk seluruh pengamanan tersebut mencapai 300 petugas.

sumber

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive