SITUS BERITA TERBARU

Tarzan Masa Kini Ditemukan di Vietnam

Friday, August 9, 2013
[imagetag]
Quote:TEMPO.CO, Quang Ngai - Seorang ayah dan anak akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup di dalam hutan rimba Vietnam setelah dinyatakan hilang selama empat dekade.

Ho Van Thanh dan putranya Ho Van Lang, meninggalkan desa asal mereka 40 tahun yang lalu setelah sebuah bom menewaskan tiga anggota keluarga dalam perang Vietnam.

Mereka akhirnya ditemukan oleh penduduk setempat yang sedang mencari kayu bakar di hutan lebat di Tra Kem, Distrik Tay, Provinsi Quang Ngai, Vietnam.

Otoritas Vietnam memastikan, keduanya benar Thanh, 82 tahun , dan Lang 41 tahun. Empat puluh tahun lalu, istri dan dua anak Thanh tewas dalam ledakan di tambang.

Thanh mengalami shock berat. Dia memutuskan lari dari rumahnya di Dusun Tra Kem ke hutan lebat seraya membawa seorang putranya yang masih hidup, Lang, ketika itu masih berusia dua tahun.

Selama di hutan keduanya tinggal di sebuah pondok kayu di atas pohon, lima meter dari atas tanah. Keduanya mengenakan cawat yang terbuat dari kulit pohon, dan makan buah-buahan, ubi kayu serta jagung.

Thanh dan putranya ditemukan secara tak sengaja oleh warga yang hendak mencari kayu bakar. Warga merasa ke dua orang tersebut memiliki tingkah yang sangat aneh, dan melaporkannya kepada pihak kepolisian setempat.

Setelah pencarian selama lima jam akhirnya mereka pun ditemukan. Thanh masih bisa sedikit bicara bahasa Kor, bahasa setempat. Namun anaknya, hanya mengetahui beberapa kata.

Saat ini, keduanya menjalani perawatan medis di rumah sakit. Rencananya setelah mereka pulih, pemerintah setempat akan mengajari keduanya agar dapat kembali berbaur dengan masyarakat.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive