SITUS BERITA TERBARU

Istri Paman Kim Jong-Un Lari ke Eropa

Thursday, January 30, 2014
Quote:


Istri dari paman Kim Jong-Un yang sudah dieksekusi mati pada Desember 2013 lalu, ternyata berada di Eropa. Sebelumnya, adik dari mantan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Il, tersebut berada dalam pelarian.

Kim Kyong-Hui dikabarkan saat ini menetap di Eropa setelah Jang Song Taek dieksekusi mati oleh keponakannya sendiri, Kim Jong-Un. Jang dieksekusi mati atas tuduhan melakukan pengkhianatan.

Menurut keterangan surat kabar Jepang, Yomiuri Shimbun, Kamis (30/1/2014), setelah Jang Song Taek dieksekusi mati, Kyong-Hui lari ke Swiss. Tidak lama kemudian, Kyong-Hui pindah ke Polandia.

Selama di Polandia, Kyong-Hui mendapat perlindungan dari adik tiri Kim Jong-Il, Kim Pyong-Il. Sejak 1998, Kim Pyong-Il menjadi Duta Besar Korut untuk Polandia.

Kim Kyong-Hui terakhir hadir di hadapan publik pada 9 September 2013 dalam sebuah parade militer. Setelah suaminya dieksekusi mati pada Desember 2013, praktis Kyong-Hui tidak pernah lagi tampak. Sebelumnya pihak pejabat Korea Selatan (Korsel) mengklaim bahwa kondisi kesehatan Kyong-Hui memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

Eksekusi mati dari Jang Song Taek telah memicu kontroversi. Dunia internasional mencari tahu sebab sebenarnya hukuman mati tersebut.

Namun Duta Besar Korut untuk Inggris Hyun Hak-bong menjelaskan mengenai eksekusi mati tersebut. Menurut Dubes Hyun, pada dasarnya Jang Song Taek melakukan banyak kejahatan.

Dia dianggap telah membentuk kelompok anti-partai (Partai Pekerja Korea), kejahatan anti-pemerintah dan menyalahgunakan kekuasaan demi menguasai ekonomi nasional.

Dubes Hyun menambahkan, Jang juga menghalangi langkah ekonomi demi meningkatkan standar hidup rakyat. Bahkan pada 2009 saja, Jang Song Taek sudah menghabiskan dana sebesar 4,9 juta euro atau sekira Rp81,2 miliar (Rp16.589 per euro) untuk diri sendiri.


SUMBER



Waduh ... kasian juga yaa ... tuh keluarganya dihabis semua tuh
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive