SITUS BERITA TERBARU

"Deal" Jokowi dan Warga Ria Rio: Relokasi Diundur

Friday, August 30, 2013
[imagetag]
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau kesiapan rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Kamis siang. Rencananya, rusun itu diperuntukan bagi warga sekitar Waduk Ria Rio. | KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado

JAKARTA, KOMPAS.com � Gubernur DKI Joko Widodo melakukan kesepakatan dengan warga Waduk Ria Rio soal waktu relokasi. Hasilnya, waktu relokasi yang direncanakan dilaksanakan bulan ini pun diundur hingga September depan.

Kesepakatan tersebut didapat saat Jokowi menggelar diskusi sederhana dengan warga Waduk Ria Rio di Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2013). "Pak, apa enggak serentak saja kita pindahnya, jadi supaya sekaligus pindah," saran salah seorang warga.

Dengan cepat, Jokowi langsung menyambar permintaan warga tersebut. "Iya mundur, jadi bulan depan ya," ujar Jokowi.

Jawaban Jokowi pun langsung membuat warga bersorak-sorai. Ada yang mengangkat-angkat tangannya sambil berteriak-teriak kesenangan, ada yang merangsek mendekati Jokowi kemudian berebut mencium tangannya, dan reaksi lainnya.

"Bagus Pak, terima kasih banyak. Kita enggak salah pilih Bapak," ujar warga
.


Sebanyak 300 kepala keluarga yang sebelumnya bermukim di sekitar waduk Ria Rio rencananya akan direlokasi ke rusun yang terletak di Cakung, Jakarta Timur, itu. Relokasi ini terkait penataan kawasan waduk.

Di rusun tersebut, warga mendapatkan satu hunian dengan tipe 30 serta sejumlah fasilitas lain, yakni televisi, tempat tidur, lemari, serta kulkas.
Sumber

MANTAP UNTUK VOTE JOKOWI JADI PEMIMPIN NEGARA 2014 nih [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive