SITUS BERITA TERBARU

Walah, Perampok Bersenpi Garong 12 Ribu Ayam di Purworejo

Saturday, August 31, 2013
[imagetag]
Quote:Sekira 12 ribu ayam ras siap panen milik peternak di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digasak kawanan perampok. Kawanan perampok itu juga menodong penjaga peternakan dengan senjata api dan pedang.

Kandang ayam milik Heriyanto (35) di desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, kini kosong setelah digasak kawanan perampok yang diduga lebih dari 10 orang. Akibat perampokan itu pemilik peternakan mengalami kerugian sekira Rp500 juta.

Penjaga kandang, Maryanto (24), menceritakan, sebelum aksi penjarahan itu dua orang tidak dikenal datang mengendarai sepeda motor, dini hari tadi. Mereka mengatakan ingin membeli kotoran ayam namun ditolak karena sudah diserahkan kepada masyarakat.

Keduanya pun pergi, tak berselang lama puluhan pelaku perampokan menyerbu kandang. Sekira enam pelaku bersenjata mirip pistol dan pedang melumpuhkan Maryanto dan dua penjaga kandang lainnya yakni, Mustakim (36) dan Suyanto (25).

Selain menodong pistol, pelaku juga menutup mulut dan mata korban dengan perekat kemudian menggiring mereka masuk ke sebuah mobil. Saat di dalam mobil, mereka mendengar suara iring-iringan beberapa truk berukuran besar masuk ke dalam kompleks kandang.

�Pelaku menggunakan kurang lebih tujuh truk untuk mengangkut 12 ribu ekor ayam,� kata Maryanto, Jumat (30/8/2013).

Kemudian, ketiga penjaga dibawa pelaku dengan menggunakan mobil tersebut. Pelaku juga mengancam menembak mereka jika melawan. Ketiganya diturunkan di daerah Pathuk Mirit sekira pukul 04.30 WIB, setelah pelaku dalam mobil mengetahui kabar bahwa kandang sudah dikosongkan.

Ketiga penjaga itu pun melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik kandang dan dilanjutkan ke petugas Polsek Grabag. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Pelaku diduga profesional dan banyak karena menjalankan aksi dengan cepat. Selain ayam, pelaku juga membawa empat ton pakan ternak, 50 kilogram jaring, serta satu telefon genggam milik penjaga.

sumber


antik nih ngerampok ayam sampe ribuan, ntar dijual duitnya dibeliin ayam lagi (ayam kampus) [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive