SITUS BERITA TERBARU

GIla harga garasi saja setara harga villa di spanyol

Friday, August 30, 2013
Sumber: jual beli rumah

Mahalnya harga rumah di london,Inggris, sudah semakin tidak masuk akal. Selain rumah konvensional, sebuah garasi bekas pun dimodifikasi sehingga berfungsi sebagai rumah tinggal yang juga memiliki dapur dan kamar mandi dengan harga yang setara dengan sebuah vila dengan empat kamar di Spanyol.

[imagetag]

Dailymail mengabarkan, menurut agen properti Winkworth, baru-baru ini sebuah garasi seluas 224 kaki persegi (68,28 meter persegi) atau setara luas apartemen tipe studio ditawarkan seharga GBP250.000 (Rp4,3 miliar) di Highgate, London utara. Selain ditawarkan sebagai rumah tinggal garasi tersebut juga dapat disewa untuk ruang kantor dengan tarif GBP300 (Rp5,2 juta) per minggu.

Agen properti Winkworth setuju, bahwa fenomena ini merupakan salah satu pertanda bahwa bisnis properti inggris akan mengarah pada kondisi yang disebut bubble. Tercatat, kenaikan rata-rata harga properti di Inggris dan Wales saat ini sudah lebih dari GBP20.000 dibandingkan harga di awal tahun, atau dari kisaran GBP228.000 menjadi GBP249.000.

Sedangkan harga rata-rata rumah di London bahkan lebih fantastis, dari GBP454.875 pada Agustus tahun lalu menjadi GBP501.067 pada Agustus tahun ini.

liat juga berita lainnya gan:


kuliah diluar itu mahal

hunian terkumuh di dunia
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive