SITUS BERITA TERBARU

Oh TIDOAAAAAKKK!!! Beli Powerbank Ternyata Isinya .....

Friday, August 30, 2013
Quote:[imagetag]

KANTONG PASIRR [imagetag] [imagetag]


Memang bukan berita baru namun hal ini kerap saja terjadi dan korbannya juga masih saja banyak yang berjatuhan. Sebuah powerbank buatan China ternyata hanya berisi sebuah pasir di dalamnya.

Di tahun 2012 lalu ada berita yang mengabarkan bahwa sebuah HDD eksternal buatan China ternyata di dalamnya hanya berisi sebuah flashdisk yang dilem di dalam kotak HDD itu agar tidak goyang ketika dibawa ke mana-mana.

Tahun ini, tepatnya di bulan Maret lalu, dikutip dari Rocket News (26/03), kejadian serupa kembali terjadi. Seseorang membeli powerbank produksi dari sebuah pabrik di China.

Powerbank yang dibelinya miliki desain mirip dengan produk-produk sejenis di pasaran namun perangkat elektronik tersebut dijual lebih murah.

Entah apa yang melatarbelakanginya, dia membuka tutup powerbank tersebut dan terkejut setelah mengetahui apa yang ada di dalamnya. Ternyata, di dalam kotak powerbank tersebut hanya berisi sebuah besi, komponen listrik kecil dan dua plastik yang berisi pasir.

Dari banyaknya kejadian semacam ini, sering kali para pemerhati pasar dan badan perlindungan konsumen menyarankan agar lebih teliti sebelum membeli suatu barang dari perusahaan asal China yang kurang terkenal.

sumber merdeka nyuss


afgan bgt yang jual wkwkwkwk [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive