SITUS BERITA TERBARU

Ribery Dapatkan Gelar Pemain Terbaik Eropa 2013

Friday, August 30, 2013
Kalahkan Messi dan Ronaldo, Ribery Jadi Pemain Terbaik Eropa 2013

Quote:[imagetag]

Seperti yang sudah diperkirakan, gelar Liga Champions sudah cukup bagi Franck Ribery untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA musim 2013. Ribery mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang duduk di posisi kedua dan ketiga.

Ribery adalah pemain Prancis pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Zinedine Zidane pada tahun 1998. Ini juga merupakan gelar Ballon D'Or pertama bagi pemain Bayern Munich sejak Karl-Heinz Rummenigge pada tahun 1981.

Ribery, yang telah bermain untuk Bayern Munich sejak 2007, mencetak 11 gol dan 23 assist di semua kompetisi musim lalu. Torehannya ini membantu Bayern Munich meraih trebble winner, termasuk salah satunya adalah gelar Liga Champions 2013, setelah sebelumnya kalah dalam dua final, pada 2010 dan 2012.

SUMBER

Mantaps, Ribery! Ane rasa musim ini emang jatah dia buat meraih gelar pemain terbaik Eropa...
[imagetag]

===UPDATE===

Quote:Monako - Franck Ribery menjadi peraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa untuk musim 2012/2013. Winger milik Bayern Munich itu sukses mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Musim lalu, Ribery memang tampil sangat baik. Dia menjadi salah satu kunci sukses Bayern meraih trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Ribery menyabet penghargaan bergengsi itu setelah menerima suara terbanyak dalam polling yang dilakukan oleh para jurnalis olahraga yang mewakili masing-masing anggota asosiasi UEFA.

Di dalam polling itu, Ribery berada di urutan teratas dengan perolehan 36 suara. Messi mendapatkan 13 suara, sedangkan Ronaldo hanya memperoleh tiga suara.

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa mulai diberikan oleh UEFA pada tahun 2011, setelah penghargaan Ballon d'Or digabung dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Messi menjadi pemenang untuk musim 2010/2011, sedangkan pada musim berikutnya penghargaan tersebut jatuh ke tangan Andres Iniesta.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive