SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Ganti Nama Jalan Medan Merdeka, Jadi Apa?

Saturday, August 31, 2013
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyetujui perubahan nama dua jalan di Jakarta yakni Jalan Medan Merdeka Utara diubah menjadi Jalan Soekarno dan Jalan Medan Merdeka Selatan menjadi Jalan Hatta. Pertimbangan penggunaan nama Soekarno-Hatta untuk nama jalan di ibu kota sebagai bentuk penghargaan terhadap kedua Proklamator ini. 

"Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan. Kemudian, kita ini ingin membangun sebuah rekonsiliasi lewat nama-nama itu," ujar Jokowi, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Sebenarnya, ada empat nama jalan yang diusulkan untuk diubah yakni Jalan Medan Merdeka Utara menjadi Jalan Soekarno, Jalan Medan Merdeka Selatan menjadi Jalan Hatta, Jalan Merdeka Timur menjadi Jalan Soeharto, dan Jalan Merdeka Barat diubah menjadi Jalan Ali Sadikin.

Namun, yang telah disepakati panitia untuk diajukan kepada presiden, hanya dua jalan, yakni Jalan Merdeka Utara diubah menjadi Jalan Soekarno dan Jalan Merdeka Selatan diubah menjadi Jalan Hatta. Sedangkan, dua nama jalan sisanya masih kontroversi beberapa pihak. "Kalau Bang Ali dan Pak Harto masih kontroversi, saya kita fokus dulu pada Bung Karno dan Pak Hatta," kata Jokowi
------------------------------------------
Sumber: http://m.republika.co.id/berita/nasi...rdeka-jadi-apa
------------------------------------------
apakah sudah sebegitu pentingnyakah soal penggantian nama jalan ini ? sehingga mengalahkan pentingnya agar bagaimana jalan di jakarta tidak macet ? kebijakan jokowi seperti ini yang hanya mengedepankan hal-hal yang sifatnya populis saja namun justru yang penting dan krusial malah diabaikan, politik pem-bias-ankah ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive