SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Saya Bangga Setengah Mati Kuliah di Trisakti

Friday, August 30, 2013
[imagetag]
Quote:Universitas Trisakti (Usakti) telah dinobatkan menjadi Perguruan Tinggi Swasta terbaik selama empat tahun berturut-turut versi Pusat Analisis Data Tempo. Raihan itu termasuk pada 2013 ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengaku bangga atas prestasi Usakti. Namun, dia mengingatkan agar Usakti tidak lantas berpuas diri atas raihan tersebut.

"Trisakti harus terus berbenah agar dapat semakin kompetitif dengan PTS lainnya yang kini menawarkan fasilitas dan teknologi yang bagus," ujar Basuki dalam acara Malam Halal bihalal Ikatan Alumni Universitas Trisakti di Restoran Midori, Jakarta.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Ahok ini yakin, bahwa Usakti sudah mengukir prestasi di dunia pendidikan Indonesia sejak dulu. Dia pun bangga pernah menjadi bagian dari almamater Usakti.

"Saya dulu bisa berkuliah di Usakti bangganya setengah mati, yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta ternama pertama pada jaman itu, isinya kebanyakan anak pejabat, yang keren-keren ya ada di Trisakti, saya sih dulu naik bis saja," terang Ahok yang merupakan alumni jurusan Geologi 1985 ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VII Sugihono Karyosuwondo yang juga ketua Ikatan Alumni (IKA) Usakti mengatakan bahwa momentum seperti ini sangat baik untuk Usakti untuk memetakan alumni-alumni.

Dua poin utama yang ditekankan lanjut dia, ialah komisariat daerah, di mana pemetaan alumni berdasarkan lokasi tempat tinggal apakah di Bandung, Surabaya, atau daerah lainnya yang nantinya akan dibuat komisariat daerah.

"Yang kedua komunitas besar, yaitu tracking alumni dalam perusahaan-perusahaan maupun lembaga pemerintahan seperti Pertamina, Departemen Perhubungan, Rumah Sakit, dan sebagainya,� terang dia.

Kedua poin tersebut kata dia, akan sangat membantu para alumni bahkan bagi para mahasiswa yang baru lulus dari Usakti saat mencari pekerjaan.

"Dengan terjembataninya hubungan antar alumni yang kuat, yang menikmati adalah adik-adik kita yang muda, kita hanya membuka jalan saja," kata Sugihono.

sumber


siapa nih dimari yang lulusan trisakti? [imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive