SITUS BERITA TERBARU

Paus Fransiskus kembali langgar tradisi Vatikan

Saturday, August 31, 2013
Quote:Paus Fransiskus kembali langgar tradisi Vatikan


[imagetag]

Paus Fransiskus kembali melanggar protokol Vatikan. Kali ini dia muncul di sebuah foto diri yang diambil dengan telepon seluler bersama dengan sekelompok remaja saat mengunjungi Vatikan.

Gambar itu muncul di halaman Facebook salah satu anak yang juga ada di foto itu, yang dia gunakan sebagai gambar profil akunnya. Foto itu tentu saja langsung menyebar di media sosial pada hari ini, seperti dilansir situs emirates247.com, Sabtu (31/8).

Foto itu muncul di waktu yang sama di mana kamus lengkap bahasa Inggris Oxford English Dictionary memasukkan kata 'selfie' yang menunjukkan arti sebuah foto diri yang diambil dari sebuah telepon seluler ke dalam perbendaharaan kamus.

Anak-anak muda yang bersama Paus itu dipercaya merupakan bagian dari kelompok sebuah gereja di utara Italia yang tengah bertemu dengan pemimpin 1,2 milyar umat Katolik sejagat itu pada Rabu kemarin. Mereka terlihat senang bertemu dengan Paus dan kemudian mengambil foto Paus asal Argentina itu bersama mereka.

"Tidak ada pemasaran di belakang tindakan-tindakan ini. Paus jelas suka bersama dengan orang-orang seperti halnya pendahulunya senang dengan buku-buku," kata Beppe Severgnini, seorang kolumnis untuk surat kabar asal Italia, Corriere della Sera.

Paus 76 tahun itu berulang kali melanggar tradisi Vatikan sejak dirinya terpilih pada Maret lalu, termasuk secara teratur menelepon orang-orang biasa yang menulis surat kepadanya.

Foto itu langsung membuat reaksi di jejaring sosial Twitter, di mana satu pengguna mengatakan, 'Sekarang saya telah melihat segala sesuatunya'. Sementara pengguna lainnya berkicau, 'Ini akhir dunia seperti yang kita tahu'.

SUMBER....


Mungkin Paus pengen bergaya ala anak alay!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive