SITUS BERITA TERBARU

SBY perintahkan Bongkar Gudang Kedelai

Saturday, August 31, 2013
Quote:SBY Perintahkan Bongkar Gudang Kedelai


Jumat, 30 Agustus 2013 | 08:13 WIB

Quote:[imagetag]
ILUSTRASI | KOMPAS/ALBERTUS HENDRIYO WIDI



JAKARTA, KOMPAS.com � Pasokan kedelai yang berkurang di pasaran membuat harganya terus meningkat. Merespons kondisi tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan kepada para menterinya untuk segera menstabilkan harga kedelai dengan membongkar gudang yang menstok kedelai.

Instruksi Presiden tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Presiden usai mengikuti rapat terbatas ekonomi, Kamis (29/8/2013). "Bapak Presiden telah menginstruksikan agar proses distribusi kedelai harus cepat diselesaikan," tutur Hatta.

Ia juga menegaskan bahwa bila ada hambatan seperti ada yang menimbun stok di gudang-gudang, itu harus cepat dikeluarkan. Bila perlu, keluarkan secara paksa. Pasalnya, saat ini, stok kedelai masih mencapai sebesar 100.000 ton. Jika stok kedelai baru dikeluarkan bila harga sudah melambung, hal itu bisa mengganggu perekonomian nasional.

Jadi, menurut politisi PAN ini, pada dasarnya, stok kedelai nasional masih tercukupi. Namun, hambatan-hambatan seperti ada penimbunan oleh sejumlah oknum yang mencari untung, ia berjanji pemerintah segera menindaklanjutinya.(Noverius Laoli)

Sumber : KONTAN
Editor : Erlangga Djumena

Kompas.com


Hmmm si Beye, udah gak usah ngapain ngapain aja Pak. Bapak kerja serius juga di mata sebagian rakyat bapak dikenalnya cuman bisa prihatin doang dan negeri ini kan autopilot mode on di mata mereka.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive