SITUS BERITA TERBARU

Jarak Pandang di Pekanbaru 600 Meter

Friday, August 30, 2013
Jarak Pandang di Pekanbaru 600 Meter

[imagetag]

Quote:Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia menyatakan jarak pandang untuk penerbangan di wilayah Pekanbaru sudah membaik. "Jarak pandang 600 meter," ujarnya saat dihubungi Tempo, Jumat, 29 Agustus 2013.

Ia pun menyebut sudah ada dua pesawat yang mendarat dan satu pesawat yang berangkat dari bandara setempat. Kedua pesawat yang mendarat masing-masing adalah Mandala Airlines dan Citilink. Keduanya terbang dari Jakarta

Sedangkan pesawat yang sudah berangkat pagi ini dari bandara tersebut adalah Lion Air, dengan tujuan Jakarta. Sebelumnya pada Selasa pekan ini, jarak pandang di Pekanbaru hanya 500 meter. Jarak pandang normal bagi pilot dengan "visual approach" adalah lima kilometer. Sementara itu, jarak pandang minimum untuk "instrument approach" bagi pilot di bandara itu adalah 1.500 meter.

Kabut asap tebal yang menyelimuti Pekanbaru saat itu membuat tiga maskapai terpaksa mengalihkan pendaratannya dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pada hari tersebut. Ketiga maskapai itu adalah Garuda, Air Asia, dan Lion Air.

SUMBER


waduuuhh bahaya juga
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive