SITUS BERITA TERBARU

Anak Wali Kota Depok Lulus Sarjana Kedokteran

Saturday, August 31, 2013
[imagetag]
Quote:Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menghadiri upacara wisuda di Balairung, Universitas Indonesia (UI), Kampus Depok. Rupanya, ia ikut menyaksikan anak keduanya menjadi wisudawan.

Faatimah Mahmudi Ismail kelahiran Texas, Amerika Serikat, 21 September 1990 ini resmi menyandang gelar sarjana kedokteran. Saat ini pun ia tengah menyelesaikan co-as kedokterannya selama satu tahun. Namun ia enggan memaparkan secara rinci Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diraihnya.

"IPK saya enggak usah disebutkan lah, 3 koma sekian, perasaannya tentu senang, lega, dan sekarang juga co-as masih berjalan, belum resmi jadi dokter," katanya kepada wartawan di Balairung UI, Jumat (30/8/2013).

Saat ini, Faatimah pun mengaku siap jika harus ditempatkan di daerah terpencil suatu hari. Jika ditempatkan di Depok pun, ia siap.

"Kadang sekarang co-as praktek di RSCM, kadang di RS Persahabatan, atau Tangerang. Bersedia saja di Depok, tetapi RSUD Depok belum ada kerjasama," katanya.

Ayah Faatimah, Nur Mahmudi Ismail berharap putrinya bisa menyelesaikan kewajiban co-as terlebih dahulu, sementara untuk mengambil spesialisasi, ia serahkan sepenuhnya kepada Faatimah. Nur Mahmudi juga mendukung penuh jika anaknya ditempatkan di daerah terpencil.

"Harapannya menyelesaikan tugasnya di koas ini dulu, lalu mendapatkan uji profesi dokter. Sarjana profesi, yang diprogramkan di RS pendidikan, mitra dari UI. Sudah mulai melaksanakan koas beberapa semester ini, kalau sudah selesai profesinya, dapatkan dokternya, sudah jadi dokter, di tempat terpencil lebih bagus, karena akan mengetahui realita terbawah kondisi masyarakat yang sangat memerlukan bantuan medis," jelas lulusan Doktor Teknologi Pangan A&M Texas University ini.

Hal itu, lanjutnya, sebagai bekal bagi Faatimah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab problematika kesehatan di Indonesia.

"Kami selalu dukung sepenuhnya, Faatimah merupakan salah satu anak kami, dan kebanggaan kami, ia pun lahir di Texas dengan proses persalinan dibantu oleh bidan dan lahir di apartemen kami, ia juga bayi yang mengikuti program inisiasi menyusui dini," tandasnya.

sumber


nunggu komen dari papanya (mr.righthand) [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive