SITUS BERITA TERBARU

[Rasain Loh] KP3I Akan Laporkan Ahok ke KPK

Friday, August 16, 2013
[imagetag]

inilah..com, Jakarta - Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I) akan melaporkan Basuki Tjahja Purnama alias terkait adanya Ahok Center menjadi mitra kerja dalam pendistribusian bantuan corporate social responsibility (CSR) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini dikhawatirkan ada indikasi korupsi, dalam peraturan perundang-undangan CSR tidak boleh dikelola oleh LSM. Sama juga kalau dikelola Pemprov DKI, maka CSR itu harus masuk dalam APBD dan disetujui DPRD," kata Direktur Eksekutif KP3I Tom Pasaribu kepada wartawan, Jumat (16/8/2013).

Ia menjelaskan, penunjukan Ahok Center sebagai mitra kerja tampaknya telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas serta Undang-Undang No. 70 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Kami saat ini sedang menyusun dan mengumpulkan bukti-bukti tentang kasus Ahok center," jelasnya.

Mungkin, kata Tom, nanti setelah semua bukti terkumpul maka langsung akan dilaporkan ke lembaga pemberantasan korupsi pimpinan Abraham Samad Cs. "Ya mudah-mudahan pekan depan kami akan langsung melaporkannya kepada KPK," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah telah membentuk Ahok Center. Ia menjelaskan, munculnya nama Ahok Center dalam laporan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Jakarta, karena kesalahan pengisian oleh PNS Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, saat mengisi form dari kementerian.

Dalam salah satu kolom itulah diisi jika mitra pengelola CSR adalah Ahok Center. Hal tersebut karena ada sejumlah relawan yang mengunakan nama Ahok Center untuk membantu mengawasi distribusi bantuan CSR, yang kemudian dipersipsikan oleh Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta sebagai mitra kerja.

"Orang dinas perumahan bilang, 'Kami mengasumsikan jadi mitra kerja, kan Pak Ahok yang bantu'. Mitra nenekmu!" tandasnya.

Sumber : http://metropolitan.inilah..com/read...k#.Ug4GRZIjyr0

Komen :
waduh, cepet2 deh ahok dan semua kroninya diringkus. Benar2 pejabat tidak tahu malu. Inilah akibatnya salah memilih pemimpin, menyesalnya seumur hidup..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive