SITUS BERITA TERBARU

Obama ucapkan selamat HUT ke-68 Republik Indonesia

Friday, August 16, 2013
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia atas HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2013.

Ucapan selamat dari pemerintah Amerika Serikat itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, sebagaimana informasi yang diperoleh dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta, Jumat.

"Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan HUT kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia pada 17 Agustus," kata John Kerry.

Ia menegaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat, disertai partisipasi aktif masyarakat madani, merupakan cermin dinamisme wilayah Asia Pasifik.

Kemitraan komprehensif antara Amerika Serikat dan Republik Indonesia, katanya, telah mengantarkan hubungan kedua negara ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dan rakyat Indonesia," katanya.

Kerja sama kedua negara dijalankan berlandaskan pada nilai-nilai demokrasi yang dimiliki bersama dan berlangaskan semangat untuk menjaga keamanan dan mencapai kemakmuran untuk wilayah Asia Pasifik dan dunia.

"Kepada semua rakyat Indonesia, selamat merayakan kemerdekaan dalam damai dan kegembiraan," katanya.

[imagetag]

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive