SITUS BERITA TERBARU

Pejambret Istri Kopassus Ditangkap Saat Bagi Hasil

Thursday, August 15, 2013
Quote:Serang,FESBUK BANTEN News (16/8/2013) - Seorang pejambret, Juhri alias Pulung,(33), berhasil diringkus dua petugas Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran sesaat setelah menjambret Eli Sitiarni (31), isteri anggota Kopassus di Jalan Raya Serang-Cilegon, Rabu (14/8) malam. Dua pelaku disergap dua anggota polisi saat akan bagi hasil disekitar di Kampung Rancatalas Kecamatan Taktakan, Kota Serang.
Namun dua petugas Polantas ini hanya berhasil meringkus Juhri, sedangkan rekannya bernama Yadi berhasil kabur dengan mengendarai motor Yamaha Vixion. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 2 tas berisi berisi uang Rp 700 ribu, 2 blackberry serta barang berharga lainnya. Untuk proses penyidikan, tersangka kini diamankan di Mapolres Serang.

Diperoleh keterangan, aksi pejambretan atas isteri tentara warga Jln. Malio VI No. 298 Asrama Group I Kopasus Taman Baru, Kota Serang ini terjadi sekitar pukul 23:00 WIB. Saat itu korban sedang mengendarai motor berboncengan dengan Sukarmiati (49), rekannya. Setiba di lokasi kejadian, motor matic yang dikendarai anggota persit ini dipepet motor Yamaha vixion yang dikendarai kedua pelaku.

Setelah berhasil menjambret tas dari tangan korban, pelaku terlihat kabur ke arah belakang Kesatrian Kopassus. Korbanpun kemudian mendatangi pospam tepat di depan Markas Kopassus dan melaporkan kasus penjambretan itu kepada petugas yang sedang tugas jaga. Setelah mendapatkan identitas dan motor tersangka, Bripka Yogi Hilmansah dan Briptu Sidiq Panitya langsung melakukan pengejaran.

Dipinggir jalan tepatnya di Kampung Rancatalas, dua anggota pospam ini mencurigai pengendara motor yang berhenti di pinggir jalan. Kedua pelaku ini diketahui sedang membongkar isi tas hasil menjambret. Begitu melihat kedatangan polisi, Yadi yang duduk diatas motor langsung kabur meninggalkan rekannya Juhri. Sebelum berhasil diringkus, Juhri pun sempat kabur ke tengah ladang namun petugas berhasil menarik baju hingga tersangka jatuh. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang, Kompol Asep Mauludin ketika dikonfirmasi mengatakan terungkapnya kasus penjambretan karena kedua korban cepat melaporkan aksi kejahatan itu kepada petugas yang sedang melaksaksanakan tugas di pospam. "Anggota kami juga merespons cepat setelah mendapat pengaduan," tutur Kompol Asep.

Dikatakan Asep, tersangka masih dalam pemeriksaan intensif petugas Satuan Reskrim Polres Serang. "Untuk identitas pelaku yang berhasil melarikan diri, sudah kita ketahui bernama Yadi. Anggota reskrim masih melakukan pengejaran," terang Kabag Ops. (jimat/LLJ)


Sumber : http://www.fesbukbantennews.com/2013...medium=twitter


[imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive