SITUS BERITA TERBARU

November, bakal ada Bus tingkat Gratis di Jakarta [Amiinn..]

Thursday, August 15, 2013
November, Bus Tingkat Gratis Beroperasi di Jakarta



PortalKBR.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyediakan lima buah bus tingkat atau double decker untuk beroperasi di Ibu Kota. Rencananya bus tersebut akan hadir di jalanan Jakarta pada November 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bus gratis itu diperuntukkan untuk masyarakat umum, termasuk warga dan turis yang ingin berwisata di dalam kota. Bus itu akan melayani rute dari Blok M-Monas-Kota Tua-Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk-Gunung Sahari, dan Juanda.

�Turis bus itu nanti November nongol. Bis tingkatnya lima. Kalau bener itu digratiskan. Tidak lewat jalur busway,"ujar Jokowi.

Gubernur DKI Joko Widodo menambahkan, bus gratis itu akan dioperasikan selama enam belas jam dengan jeda kedatangan per sepuluh menit. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menganggarkan pembelian bus tingkat pada Oktober mendatang. Pembelian kelima bus itu ditujukan untuk dioperasikan pada tempat-tempat wisata di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama mengatakan bus gratis itu akan menyurutkan keinginan warga untuk menggunakan kendaraan pribadinya. Seperti para pekerja yang kerap menggunakan mobil pribadi saat ingin makan siang di kawasan Thamrin dan Sudirman dan juga di wilayah lainnya. Hal ini tentunya akan mengurai kemacetan di Jakarta pada siang hari. Selain itu, Ahok menambahkan, bus itu dapat dimanfaatkan sebagai angkutan dalam berwisata di dalam kota.



sumber : PortalKBR.com


[imagetag]


Mudah2an sesuai rencana dahhh... setidaknye JokoHok ngasih warne buat Jakarte ... di tunggu aje di tipi siape lagi nyang mau nentang ini rencana... nyang komen skeptis otaknye mungkin rada skip...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive