SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Bukan Capres Demokrat

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]


PengamatPolitik.com - Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marassabessy mengatakan Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah menyerahkan 11 nama sebagai kandidat peserta konvensi. Di antara nama-nama itu, tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Tidak ada nama Jokowi," kata Suaidi ketika ditemui di kantornya, Wisma Bakrie, Kamis, 15 Agustus 2013. Namun Suaidi enggan menjelaskan siapa saja nama-nama yang sudah diserahkan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. "Nanti pada waktunya akan diumumkan."

Dia menerangkan, Komite Konvensi akan menjaring beberapa nama yang layak menjadi peserta konvensi. Menurut Suaidi, Komite masih akan mencari beberapa kandidat perempuan misalnya Marwah Daud Ibrahim, Sri Mulyani Indrawati dan Rustriningsih.

Suaidi menerangkan, nama-nama dari Majelis Tinggi dan hasil penjaringan Komite Konvensi akan diwawancarai secara tertutup. Mereka akan diberi penjelasan mengenai tata cara, syarat dan mekanisme konvensi Demokrat. Rencananya, nama-nama peserta akan secara resmi diumumkan pada 15 September 2013 mendatang.

Suaidi menuturkan, tahapan konvensi dibagi menjadi empat tahap. Pertama, pengenalan kepada publik pada 15 September 2013. Kedua tahap wawancara peserta. Ketiga, debat publik antar peserta. Terakhir adalah pengenalan kandidat yang dilakukan secara mandiri oleh peserta. Komite Konvensi masih membicarakan detail waktu setiap tahap penyelenggaraan. (dmk)

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive