SITUS BERITA TERBARU

Effendi Ghazali Janjikan Kejutan di Konvensi Demokrat

Wednesday, August 14, 2013
Effendi Ghazali Janjikan Kejutan di Konvensi Demokrat

JAKARTA, PESATNEWS- Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD), Effendi Gazali mengaku dirinya masuk sebagai Komite Konvensi menjaga agar konvensi ilmiah, fair dan benar.

"Wah proses terpilihnya saya ndak penting, yang penting menjaga agar konvensi ilmiah, fair dan benar," ujar Effendi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Pakar Komunikasi Politik UI ini menjelaskan yang usulan dirinya tentang ilmiah, fair dan benar pasalnya telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Majelis Tinggi (MT) PD. Dirinya berharap dan yakin jika mental Komite Konvensi tidak ABS (Asal Bapak Senang).

Menurutnya selain ketiga usulan tadi masih ada usulan dirinya yang menyatakan Komite Konvensi memiliki wewenang mengundang peserta diluar sejumlah nama yang diajukan oleh MT PD serta beberapa kewenangan yang harusnya dimiliki Komite Konvensi bila ingin tetap menjaga independensi.

"Usulan saya semua diterima Pak SBY, termasuk bahwa Komite tidak hanya menerima nama dari Majelis Tinggi tapi berhak mengusulkan dan mengundang calon peserta, juga soal kerjasama survei dengan kampus-kampus," jelasnya.

Sebelumnya diketahui pada hari Senin (12/8/2013) malam telah digelar rapat Komite Konvensi. Rapat dipimpin oleh Ketua Komite M. Maftuh Basyuni, Wakil Ketua Taufiqurachman Ruki, Sekertaris Suaidi Marasabessy dan Bendahara Andi Timo Pangerang serta sejumlah anggota lainya yang berjumlah 17 anggota.

Rapat pertama tersebut telah membentuk struktur komite seperti bidang penjaringan dan survei dengan koordinator, Cristianto Wibisono, anggota Sugeng Sarjadi dan Effendy Gazali. Jubir Komite: Hinca Panjaitan dan Rully Charis.

Pria yang akrab dipanggil dek Pendi ini mengatakan rencananya besok lusa akan meminta sejumlah nama peserta konvensi yang telah dirumuskan oleh MT. Pasalnya dalam rapat tersebut Komite Konvensi telah merumuskan sejumlah nama yang akan diundang dan Effendy menjanjikan akan ada kejutan dimana tokoh nasional dari kalangan perempuan juga akan dihadirkan.

"Komite sudah mendiskusikan nama-nama tokoh-tokoh potensial yang akan diajak bertemu Komite untuk membahas kemungkinan sebagai peserta, ini akan menjadi kejutan, dan sebagian di antaranya perempuan," bebernya.

Saat ditanya apakah jumlah peserta akan bertambah dirinya menyatakan fleksibel, sebelumnya diketahui SBY menghendaki peserta konvensi akan diikuti oleh 12 peserta.

"Nggak ada keharusan soal jumlah, Pak Maftuh juga sangat independen," pungkasnya.[ ]

Editor : Ervan Bayu Setianto

sumber

Jadi siapakah para srikandi yg dimaksud?
mungkinkah salah satunya ada dibawah ini?
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
ayo parpol lainnya, jangan cuma mengandalkan pemodal sekaligus penguasa parpol untuk dijadikan capres, [imagetag]
ayo jaring putra-putri terbaik bangsa, wujudkan opsi pilihan yg terbaik pada pilpres 2014 daripada membiarkan masyarakat harus memilih terbaik diantara terburuk.[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive