SITUS BERITA TERBARU

Bersih-bersih Ciliwung, Jokowi-KSAD Tanam Pohon dan Berperahu

Wednesday, August 14, 2013
Bersih-bersih Ciliwung, Jokowi-KSAD Tanam Pohon dan Berperahu

[imagetag]


JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama KSAD Jenderal TNI Moeldoko mengikuti kegiatan Karya Bakti Skala Besar pembersihan Sungai Ciliwung di jembatan lama Ciliwung, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (14/8/2013), dengan mengenakan kemeja putih favoritnya, Jokowi tiba di lokasi pukul 06.40 WIB, langsung disambut oleh Moeldoko dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak.

Sebelum memulai acara, ketiganya sempat berbincang selama beberapa menit di dalam sebuah tenda utama. Namun tak diketahui apa isi perbincangan mereka.

Setelah itu, ketiganya langsung menuju bantaran Sungai Ciliwung untuk mengikuti apel persiapan pembersihan Sungai Ciliwung yang dipimpin oleh Moeldoko. Usai melaksanakan upacara, Jokowi, Moeldoko dan Hermanto pun secara simbolis menanam pohon di tepi Sungai Ciliwung.

Moeldoko mengatakan, acara pembersihan Sungai Ciliwung itu diikuti sebanyak 8.700 prajurit TNI gabungan dari masing-masing unsur kesatuan.

"Selain dari prajurit TNI, masyarakat dari unsur ormas juga warga di sekitar Kali Ciliwung ikut membersihkan kali. Total acara ini diikuti oleh 10 ribu peserta," kata Moeldoko.

"Ini bagian dari tugas prajurit TNI, mengabdi kepada masyarakat, pemerintah dan kepala daerah," tambahnya.

Pembersihan Sungai Ciliwung secara keseluruhan akan dilakukan mulai dari daerah Tanjung Barat sampai dengan Pademangan, Jakarta Selatan.

Setelah menanam pohon, Jokowi bersama Moeldoko dan Hermanto pun menyusuri Sungai Ciliwung hingga Bidaracina dengan menumpang perahu karet yang telah disediakan oleh TNI.

Sumber:
https://www.facebook.com/photo.php?f...t=1&ref=nf

wah.....bagus bangat kegiatan bersama membersihkan sungai dan penghijauan kota Jakarta [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive