SITUS BERITA TERBARU

Bantah Foke, Jokowi Janjikan Jakarta Tidak Akan Seperti Detroit

Monday, August 26, 2013
Quote:Bantah Foke, Jokowi Janjikan Jakarta Tidak Akan Seperti Detroit


[imagetag]

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI dan Pemerintah Pusat untuk segera menentukan langkah strategis guna mengantisipasi arus urbanisasi di Ibu Kota

Menurut Foke -sapaan Fauzi Bowo-- apabila masalah urbanisasi itu tidak cepat diatasi maka dikhawatirkan Provinsi DKI Jakarta akan bangkrut secara finansial. Karena tidak sanggup melayani warga Jakarta yang terus melonjak akibat urbanisasi.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Senin 26 Agustus 2013, mengatakan kebangkrutan itu tidak akan pernah terjadi. Jokowi yakin secara finansial pertumbuhan ekonomi di Jakarta sangat besar dan juga baik.

"Kita ini bukan Kota Detroit di Amerika Serikat yang bangkrut. Income kita besar pertumbuhan ekonomi kita juga baik. Kalau dinasionalkan lebih baik," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Jokowi menuturkan, Jakarta berbeda dengan Detroit yang pernah jaya berkat industri otomotifnya. Namun, karena perencanaan yang buruk, jumlah penduduk yang membludak, anjloknya pendapatan pajak, korupsi dan salah kelola keuangan, kota itu mengalami kebangkrutan.

Kata Jokowi, salah solusinya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki pelayanan perizinan.

Dia menilai perizinan itu sangat berperngaruh pada dunia usaha. Dan berpengaruh juga pada kondisi ekonomi di Jakarta. "Pelayanan perizinan kami perbaiki dan dipersepsikan poisitif bagi dunia usaha, saya kira akan jadi lebih baik," katanya.

SUMBER.....


Kayanya Bang Foke terlalu banyak ngomong, dulu waktu masih menjabat Gubernur, Jakarta enggak ada perubahan apa-apa!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive