SITUS BERITA TERBARU

Insiden Bendera Merah Putih Jatuh Di Dephan Siang Ini Saat Kunjungan Menhan AS

Monday, August 26, 2013
Ada kejadian yang mendebarkan saat Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Carles Hagel, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, hari ini, Senin, 26 Agustus 2013.

Kejadian ini terjadi sesaat ketika Kantor Kementerian Pertahanan bersiap menerima kehadiran Chuck, nama panggilan Carles Hagel.

Ada dua tiang bendera di lapangan Dephan. Ada mimbar kecil menghadap ke sejumlah pasukan TNI yang akan memberi upacara penghormatan kepada Chuck. Di dekat mimbar tempat Purnomo dan Chuck berdiri, terdapat dua tiang setinggi dua meter berbendera Indonesia dan Amerika Serikat.

Ada kejadian menarik saat Purnomo dan pasukannya menunggu kedatangan Chuck. Angin bertiup kencang di siang yang terik ini merobohkan tiang sang saka Merah Putih. Melihat peristiwa ini, secepat kilat pegawai Kementerian Pertahanan dan sejumlah staf Menteri Pertahanan Amerika Serikat langsung berlari ke arah tiang bendera.

Lalu kemudian pegawai Kementerian Pertahanan dan staf Menteri Pertahanan Amerika Serikat mendirikan lagi bendera Merah Putih. Tak tinggal diam, para pewarta foto langsung mengabadikan peristiwa ini.

Aduh, ane langsung berdesiran membayangkan bendera Merah Putih jatuh

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive