SITUS BERITA TERBARU

4 Perusahaan Indonesia dalam Katagori Terbaik Versi Forbes

Saturday, August 3, 2013
JAKARTA (BM) � Kinerja perusahaan kecil dan menengah di Indonesia secara umum masih berada di bawah pencapaian perusahaan asal negara-negara tetangga. Ini tercermin dalam daftar 200 perusahaan katagori kecil dan menengah terbaik di Asia Pasifik yang dirilis majalah Forbes.
Katagori yang masuk dalam daftar tersebut adalah jumlah penjualan di bawah 1 miliar dollar AS atau di bawah Rp 10 triliun. Secara umum perusahaan asal Cina dan Jepang mendominasi daftar itu.
Sementara itu dari kawasan Asia Tenggara, perusahaan asal Malaysia, Singapura, dan Thailand juga lebih banyak jika dibandingkan dengan Indonesia. Dari Malaysia ada 10 perusahaan, Singapura ada 7 perusahaan dan Thailand terdapat 8 perusahaan.
Sedangkan di Indonesia, diwakili 4 perusahaan, yang sebagian besar bergerak di bidang properti. Di antaranya, Alam Sutera Realty, Bumi Serpong Damai, Bumitama Agri, Summarecon Agung.
Alam Sutera Realty mencatatkan penjualan 254 juta dollar AS dan laba bersih 124 juta dollar AS. Sementara Bumi Serpong Damai mencatat penjualan 387 juta dollar AS dan laba bersih 134 juta dollar AS. Sedangkan, Bumitama Agri mencatatkan penjualan 366 juta dollar AS dan laba bersih 82 juta dollar AS. Sementara Summarecon Agung tercatat penjualannya mencapai 359 juta dollar AS dan laba bersih 83 juta dollar AS. (kom/ibn)

sumber: http://www.beritametro.co.id/bisnis/...k-versi-forbes
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive