SITUS BERITA TERBARU

Rumah "Horor" Terjual Hanya Rp 12.000!

Tuesday, October 28, 2014



Quote:

Dikenal sebagai Ourbacker-Clement House, rumah bergaya Roman ini laku terjual seharga hanya satu dollar AS atau Rp 12.000.

Rumah ini dahulu dibangun untuk pedagang kopi terkemuka bernama Samuel Ourbacker pada akhir abad ke-19 di lingkungan Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Anak Samuel, Gilmor, menyewa arsitek Louisville, Arthur Loomis dan Charles Clarke, untuk menambah kemegahan rumah pada bagian depan, seperti yang terlihat sampai hari ini.

Rumah ini tidak hanya terlihat seram pada bagian luarnya, tetapi begitu juga pada bagian interior. Seperti kebanyakan rumah yang lama tidak terurus, Ourbacker-Clement House terlihat kotor. Sebagian besar bangunan mengalami kerusakan parah dan nyaris runtuh. Kerusakan juga terjadi pada perapian, cat dinding yang mengelupas, anak tangga, jendela, bahkan pada saluran airnya.

Selama bertahun-tahun, rumah ini akhirnya berubah menjadi kantor bisnis pajak, sebelumnya sempat diambil alih pemerintah kota pada 2005 karena pajak yang tidak kunjung dibayarkan.

Akhirnya, pada 2008, The Louisville-Jefferson County Land Bank Authority menjual properti tersebut seharga satu dollar AS kepada arsitek Scott Kremer. Kremer berencana untuk membangun kembali bangunan tersebut demi kepentingan sosial.

Sayangnya, rencananya gagal dan ia mengembalikan properti tersebut ke pemerintah kota. Kemudian, pada awal tahun, bank sekali lagi menjualnya kepada Oracle Design dengan harga yang sama. Oracle tertarik membangun rumah tersebut dan mengubahnya menjadi apartemen.

Ourbacker-Clement House adalah satu dari 14 properti di Louisville yang termasuk dalam proyek rehabilitasi perumahan bersejarah.

Quote: Masak gak ada yang mau beli ya sampai-sampai harganya jatuh banget kayak gitu, kalau ane pasti ane beli tapi gak tinggal disana melainkan dibikin usaha rumah hantu atau bisa buat syuting film btw emang benar-benar keren kalau di buat syuting

SUMBER

Link: http://adf.ly/tUqiG
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive