SITUS BERITA TERBARU

[GOLKAR PEMENANG] Priyo Sesali Sikap KMP dan KIH yang Tak Mau Akur

Friday, October 31, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menyesali keinginan Koalisi Indonesia Hebat untuk membentuk pimpinan DPR tandingan. Priyo menilai hal tersebut sebagai suatu preseden buruk untuk kinerja DPR dalam lima tahun ke depan.

"Sudah 17 tahun saya menghuni parlemen, pernah jadi ketua fraksi, pimpinan DPR, tapi belum pernah kejadian dibuat DPR tandingan. Saya terperanjat dan kecewa," ujar Priyo seusai menghadiri konferensi pers Partai Golkar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (30/10/2014).

Menurut Priyo, situasi saat ini seharusnya menjadi momentum pertemuan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih. Kedua koalisi seharusnya dapat mendiskusikan masalah perebutan ketua komisi dan alat kelengkapan Dewan dan mendapatkan solusi terbaik.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, meskipun jumlah anggota koalisi di DPR nantinya dikuasai oleh partai di luar pemerintah, hal itu justru akan menguntungkan pemerintah. Kontrol terhadap pemerintah akan semakin kuat. Menurut dia, parlemen yang kuat tidak perlu dikhawatirkan.

Sebaliknya, Priyo juga mengkritik sikap Koalisi Merah Putih yang tidak mau mengalah untuk memberikan jatah 16 calon ketua komisi dan alat kelengkapan Dewan kepada KIH. Menurut Priyo, permintaan KIH bukanlah sesuatu yang berlebihan dan patut untuk dipertimbangkan. "KMP bukalah harusnya salah satu," kata Priyo.

Sebagai akibat dari perpecahan yang terjadi di dalam parlemen, Priyo mengatakan, hal itu akan menimbulkan preseden buruk bagi DPR. Dualisme itu akan memengaruhi kinerja DPR dalam mengambil kebijakan. Misalnya, dalam beberapa waktu dekat, akan dilakukan pembahasan soal undang-undang, rencana kenaikan bahan bakar minyak, serta pembahasan mengenai peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu).

Penulis: Abba Gabrillin
Editor: Laksono Hari Wiwoho

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014/10/30/19224561/Priyo.Sesali.Sikap.KMP.dan.KIH.yang.Tak.Mau.Akur

=========================================
Sebentar lagi ada yg MUNAS, pilih pemimpin pengganti cakil. Pada masa tersebut partai beringin ini akan terlihat sangat seksi semlohai. Menjadi penentu akhir, apakah Koalisi msh dipegang KMP atau KIH.

Posisi KIH tentunya sedikit diatas angin, eksekutif sdh dipegang, dan kondisi parlemen sudah sama kuat berdasarkan jumlah fraksi yaitu 5 vs 5.

Hasil akhir??? tanyakan pada rumput yg bergoyang


Link: http://adf.ly/talQ0
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive