SITUS BERITA TERBARU

BREAKING NEWS: Dua Pesawat Shukoi TNI Kejar Pesawat Asing di Pontianak

Tuesday, October 28, 2014
BREAKING NEWS: Dua Pesawat Shukoi TNI Kejar Pesawat Asing di Pontianak
Selasa, 28 Oktober 2014 17:48 WIB



Ilustrasi: sumber Tribunews

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Pesawat tempur Lanud Supadio Pontianak mengejar pesawat asing yang terbang di wilayah udara Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, Selasa (28/10/2014).

Informasi yang dihimpun dari sumber Tribunpontianak.co.id (Tribunnews.com Network) di Lanud Supadio, pesawat asing tersebut berhasil ditangkap. Saat ini, masih menunggu ketibaan pesawat asing tersebut di Lanud Supadio Pontianak.


Pesawat asing jenis Beechcraft VHF FK saat mendarat di Lanud Supadio, Selasa (28/10/2014) sekitar pukul 13.30 WIB.


Danlanud Supadio, Kolonel PnB Tedi Rizalihadi mengatakan pesawat Asing yang melintas di wilayah NKRI tertangkap radar dengan kecepatan 200 knot sekitar pukul 11.00 WIB.

"Menindak pesawat yang melintas di Wilayah NKRI tanpa Izin Komando Pertahanan Nasional mengerahkan dua buah pesawat sukhoi dari Batam kemudian melakukan intersafe dan bertemu di wilayah utara Pontianak sekitar jarak 100 knot to miles," ujarnya, kepada wartawan.

Sebelumnya, pesawat Hawk Lanud Supadio melakukan patroli lintas Rajawali Operasi Koopsau 1. Karena Hawk sudah kembali ke Lanud Supadio, sebab itu yang mengintersafe dua pesawat sukhoi.

"Bisa Join ke pesawat asing tersebut pada pukul 11.51 WIB. Kemudian dilakukan komunikasi pesawat BeechCraft ini dengan VHF FK, mereka menyadari tidak ada izin pesawat yang dipaksa untuk heading ke salatan yang tadinya pesawat akan heeading ke utara," tukasnya.

Sumber : TribunNews


Wew .. kek di film2.. semoga TNI bisa cepat tangap seperti ini terus.

Link: http://adf.ly/tUs3g
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive