SITUS BERITA TERBARU

wah JK ama Amien mulai dech.....

Wednesday, October 29, 2014
Makan Malam Bersama, JK dan Amien Rais Bicara Kenaikan BBM

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan itu soal rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Amien mengatakan, pembicaraan tersebut sempat muncul di sela perbincangan bernada nostalgia antara kedua elite partai politik ini. Dalam obrolan sambil makan malam itu, JK menyebut harga BBM akan naik.

"Kira-kira ya naik, kira-kira angkanya sekian. Saya tidak mungkin katakan angka karena nanti bisa berubah," kata Amien usai pertemuan, Rabu (29/10/2014).

Mantan Ketua MPR itu menjelaskan, kenaikan harga BBM sudah pasti dilakukan. Semua tahu, kenaikan harga BBM ini dilakukan untuk menjaga stabilitas fiskal negara.

"Kita semua tahu supaya APBN tidak jebol (harga BBM) harus naik. Kalau tidak naik pasar tidak percaya," lanjut Amien.

Sementara JK mengatakan, kenaikan BBM bukan hanya soal uang. Tapi, bagaimana menjalankan pemerintahan dengan baik yang pro rakyat.

"BBM ini kan bukan soal duit, maukah kita jalankan pemerintahan yang pro rakyat? Maukah kita habiskan itu di jalan atau kita bikin jalan, bikin sekolah, rumah sakit? Pilihannya di situ," tanya JK.

Pertemuan tersebut juga dihadiri beberap menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Kemaritiman dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga dihadiri para elite PAN seperti Drajat Wibowo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sumber:http://news.liputan6.com/read/2126426/makan-malam-bersama-jk-dan-amien-rais-bicara-kenaikan-bbm

Link: http://adf.ly/tXgFm
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive