SITUS BERITA TERBARU

ibu susi bakal audit keuangan ga ya?

Wednesday, October 29, 2014
Jakarta -Sore ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali melakukan inspeksi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Setelah Gedung Mina Bahari I, hari ini Susi melihat-lihat Gedung Mina Bahari II di kantor pusat KKP, Jakarta Pusat.

Susi bergegas menuju lantai 12 kantor Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan Gedung Mina Bahari II. Ditemani Sekjen KKP Syarief Widjaja dan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Gellwyn Yusuf, Susi melepas semua baju kebaya yang digunakan saat sertijab dan diganti dengan blus hitam putih plus rok panjang hitam.

Di tempat ini, Susi mendapatkan pencerahan mengenai jumlah kapal, nilai tangkapan ikan, hingga jumlah nelayan di Indonesia dari pejabat eselon I dan II di KKP.

"Ekspornya atas nama PT ini atau atas nama perusahaan lain ke Spanyol?" tanya Susi dengan rasa penuh tahu kepada Gellwyn Yusuf.

Susi yang duduk santai kembali bertanya kepada Gellwyn. "Kapal yang di atas 30 GT (Gross Ton) berapa sekarang jumlahnya?" ucapnya.

Mendengar pertanyaan itu, Gellwyn lalu melihat data dan menjawab. "Ada 5.000 kapal atau tepatnya 4.898 kapal, Ibu," sebutnya.

Kemudian Susi kembali bertanya? "Jadi berapa dapat (pendapatan)?"

"Pendapatannya per tahun Rp 300 miliar," jawab Gellwyn.

Dengan pendapatan sebesar itu, Susi pun menghitung rata-rata pendapat per kapal hanya Rp 60 juta per kapal.

"Berarti per kapal rata-rata hanya Rp 60 juta," tandas Susi.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2014/1...914/2733291/4/

Link: http://adf.ly/tXcwf
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive