SITUS BERITA TERBARU

Rusuh Lawan Albania, Serbia Menang 3-0 tapi Dikurangi Tiga Poin

Thursday, October 30, 2014
Rusuh Lawan Albania, Serbia Menang 3-0 tapi Dikurangi Tiga Poin



Nyon - Badan sepak bola Eropa, UEFA, akhirnya menjatuhkan hukuman baik kepada Serbia mau pun Albania menyusul kericuhan yang terjadi saat kedua tim bertemu di kualifikasi Piala Eropa 2016, 14 Oktober lalu. Serbia dianggap menang 3-0 namun sekaligus mendapat hukuman dikurangi tiga poin, harus menggelar dua laga sebagai tuan rumah tanpa penonton, serta denda 100.000 euro.

Sementara untuk Albania, mereka dianggap kalah 0-3 dalam laga itu serta denda 100.000 euro.

Pertandingan di Grup I di Stadion Partizana, Beograd tersebut berakhir ricuh setelah pemain dari kedua tim terlibat perkelahian yang memicu masuknya penonton ke lapangan. Kericuhan dipicu oleh masuknya drone (pesawat tak berawak) yang membawa bendera Albania Raya ke dalam lapangan.

Pemain Serbia, Stefan Mitrovic, kemudian menarik bendera itu dan merusaknya. Tindakan ini memicu protes para pemain Albania dan menyebabkan perkelahian antarpemain kedua tim. Tak berapa lama pendukung Serbia masuk ke lapangan dan menyebabkan tawur massal.

Para pemain Albania sempat menjadi bulan-bulanan di dalam stadion dan kemudian menolak melanjutkan pertandingan.

"Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA (CEDB) telah mengadakan pertemuan kemarin dan mengumumkan keputusan menyusul insiden yang terjadi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Grup I antara Serbia melawan Albania di Beograd pada 14 Oktober," demikian tulis UEFA dalam pernyataannya.

"CEDB telah memutuskan untuk mengumumkan bahwa pertandingan tersebut dianggap tidak ada. Sebagai konsekuensinya Asosiasi Sepak Bola Albania (FShF) dianggap kalah 0-3. Sebagai tambahan, FShF juga dijatuhi hukuman denda 100.000 euro," demikian kata UEFA.

"CEDB juga memutuskan mengurangi tiga poin nilai yang telah diperoleh Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) di kualifikasi Piala Eropa. Sebagai tambahan, FSS juga harus menggelar dua pertandingan kompetisi level UEFA sebagai tuan rumah tanpa penonton. Terakhir, FSS juga didenda 100.000 euro," papar UEFA lagi.

Dengan keputusan ini maka pertandingan Serbia melawan Albania tidak dilanjutkan. Namun kedua tim akan bertemu lagi ketika Albania menjadi tuan rumah di Tirana pada 8 Oktober 2015.

sumber: http://www.beritasatu.com/sepakbola/...tiga-poin.html


albania ini memang tukang rusuh, bagusnya digamparin ampe pinter

Link: http://adf.ly/tZsXF
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive