SITUS BERITA TERBARU

[Unik] Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan "Segunung" Koin

Thursday, August 22, 2013
[imagetag]

KUNMING � Pasangan suami-istri asal Kota Kunming, China kebingungan saat menerima kompensasi dari restoran yang dituntutnya. Pasalnya, restoran itu membayar kompensasi dalam bentuk ratusan ribu koin.

Seperti dilansir Yahoo News, Rabu (21/8/2013), kasus tersebut dimulai ketika Wu Qian dan suaminya makan di sebuah restoran. Sang suami dipukuli pelayan restoran setelah memprotes kondisi makanan yang tidak bersih.

Pasangan itu lalu menuntut restoran tersebut ke pengadilan atas tuduhan penganiayaan. Dalam putusannya, pengadilan memerintahkan pihak restoran membayar kompensasi sebesar 68 ribu Yuan yang setara dengan Rp118,5 juta (Rp1.743 per 1 Yuan).

Pemilik restoran sepertinya tidak terima dengan keputusan tersebut. Dia mengirim sebagian uang kompensasi dalam bentuk uang receh. Dia mengirim setidaknya delapan karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram (kg).

Wu pun harus mondar-mandir mencari bank yang mau menghitung dan menyimpan koin receh tersebut. Bank Perdagangan dan Industri China adalah satu-satunya bank yang mau melayani perempuan itu. Mereka mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu.
sumber

Wuiihhh pusing itu karyawan, menghitung koin segunung[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive