SITUS BERITA TERBARU

PKS bangun 60 posko pelayanan gratis di jalur mudik Lebaran

Monday, August 5, 2013
[imagetag]


Masa mudik lebaran telah tiba. Jutaan orang bergerak dari kota ke desa untuk sebuah tradisi tahunan, mudik. Untuk memberi kenyamanan kepada para pemudik dalam perjalanan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membangun puluhan posko pelayanan di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Purwanto mengatakan kegiatan posko mudik ini merupakan agenda tahunan PKS. Kader-kader PKS nanti akan melayani para pemudik di titik posko yang telah ditentukan.

"Kegiatan ini merupakan silaturahmi kader dan simpatisan yang sedang mudik, sekaligus ajang sosialisasi calon anggota legislatif dan tokoh dari PKS," ujar Purwanto di Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Posko telah dibuka sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Saat ini sudah ada 60 titik posko mudik PKS yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Nusa Tenggara Barat, "Insya Allah, akan bertambah hingga jelang H-1
lebaran," jelasnya.

Lebih lanjut Purwanto menambahkan, posko mudik PKS akan melayani para pemudik mulai dari tempat peristirahatan, pelayanan medis gratis, penyediaan takjil untuk berbuka hingga jasa servis ringan kendaraan pribadi secara gratis.

"Untuk melayani para pemudik, kami juga bekerjasama dengan penginapan, restoran, hotel, musala dan masjid," terang Purwanto.

Berikut data sementara lokasi posko mudik PKS yang sudah berjalan hingga H-5:

Sumatera Selatan: di Kota Palembang, Kabupaten Lubuklinggau, Kabupaten Empat Lawang (Kota Tebing Tinggi). Sedangkan di Lampung yakni di Kota Bandar Lampung (Terminal Rajabasa), Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Selatan.

Berikutnya di Kota Cilegon (Arah ke Merak). Sementara di DKI Jakarta ada di Kodya Jakarta Pusat (Terminal Senen), Kodya Jakarta Timur (Terminal Kampung Rambutan), Kodya Jakarta Selatan (Terminal Lebak Bulus), Kodya Jakarta Barat (Terminal Kali Deres), Kodya Jakarta Utara (Terminal Tanjung Priok).

Berikutnya di Jawa Barat di Kabupaten Bandung (RM Ma Ecot, Nagreg), Kabupaten Cirebon (Pantura), Kota Bekasi (Masjid al-Azhar, Kali Malang) 27 DPD se-Jawa Barat. Di Jawa Tengah di antaranya ada di Kabupaten Banyumas (Desa Alas Malang Kec. Kemranjen), Kabupaten Banyumas (Desa Wangon Kec.Wangon), Kabupaten Banyumas (Desa Pekuncen Kecamatan Pekunken) dan kota-kota besar lain.

DI Yogyakarta di antaranya ada di DPD-DPD PKS di Yogyakarta, adapun di Jawa Timur ada di Kota Surabaya (Terminal Bungur Asih), Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Malang.

sumber

bagi yang lagi mudik ataupun ada rencana mudik diwaktu dekat ini, silahkan nikmati posko pelayanan gratis dari PKS [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive