SITUS BERITA TERBARU

Peluncur Roket Brasil Segera Perkuat TNI AD

Thursday, August 22, 2013
[imagetag]
Quote:TNI Angkatan Darat segera diperkuat dengan alat utama sistem senjata baru dan canggih berupa multiple launch rocket system buatan Brasil atau peluncur roket Artillery Saturation Rocket System II MK 6.

"Peluncur roket Astros itu untuk dua batalion yang ditempatkan di Artileri Medan," kata Komandan Yonarmed 1/105 Tarik Letkol Arm Aria Yudha di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/8). Batalion Armed 1/105 Tarik Kodam V Brawijaya Malang merupakan salah satu batalion yang akan diperkuat roket canggih tersebut.

Ia mengatakan kesatuannya siap menerima Astros II, baik dari segi sarana-prasarana latihan maupun pemberdayaan prajurit. "Rencananya, pengiriman peluncur roket Astros II akan dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama pengiriman paling cepat tuntas pada Desember 2014," kata Danyon Armed.

Menurut dia, kodam sudah melakukan penataran penggunaan dan pemeliharaan Astros kepada prajurit. Semua sudah dipersiapkan untuk dapat mengoperasikan Astros II.

Sarana dan prasarana juga termasuk penyiapan tempat penyimpanan (garasi) yang mampu menampung hingga 18 peluncur roket. Pihaknya juga membangun tempat penyimpangan ruangan pemeliharaan.

sumber


kapal selamnya mana neh [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive