SITUS BERITA TERBARU

Layanan Angkut Motor Gratis PT KAI Masih Tersedia

Tuesday, August 6, 2013
Program pengangkutan motor gratis bagi para pemudik oleh PT KAI hingga hari ini masih sepi peminat. PT KAI masih menyediakan layananan angkut motor gratis, terutama bagi pemudik yang akan kembali menuju Jakarta.

"Program pengangkutan motor gratis itu dari tanggal 3 sampai 18 Agustus. Mulai tanggal 11 kami melayani untuk motor yang mau dibawa kembali ke Jakarta," ujar direktur utama PT KAI, Ignatius Jonan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2013).

Menurut Jonan, PT KAI ingin memfasilitasi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta agar tidak perlu repot membawa sepeda motornya. Cukup mendaftar ke stasiun yang telah ditetapkan, maka motorpun akan diangkut tanpa ada biaya sedikitpun.

"Kalau yang motornya mau dibawa mudik tinggal datang ke stasiun Jakarta Gudang. Nah, untuk yang akan kembali lagi ke Jakarta, langsung daftar saja ke stasiun yang sudah kami tetapkan," jelas Jonan.

Program angkut motor gratis ini hanya dijalankan untuk pulau jawa saja dengan dibagi dua jalur. Jalur utara meliputi kota Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Semarang. Sementara jalur selatan meliputi Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo. Bagi pemudik yang berminat mengikuti program ini, cukup membawa sepeda motor, fotocopy KTP dan STNK ke stasiun yang ada di kota-kota yang telah ditetapkan tersebut.

"Kami harap peminat untuk program ini akan banyak, terutama untuk yang kembali ke Jakarta," kata Jonan.

Sebelumnya PT KAI menargetkan memberangkatkan 800 sepeda motor setiap harinya. Tapi hingga hari ini baru 172 motor yang diberangkatkan dari Jakarta. Oleh karena itu, PT KAI mengeluarkan himbauan agar para pemudik mau mengikuti program ini, terutama untuk membawa sepeda motornya kembali ke Jakarta. Sejumlah stasiun di kota-kota yang telah ditetapkan juga sudah mulai membuka pendaftaran.

sumber : http://news.detik..com/read/2013/08/...rsedia?9922032
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive