SITUS BERITA TERBARU

(lagi2)balita meninggal gara2 kesalahan penangan medis

Monday, August 19, 2013
REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wali Kota
Kota Bekasi Rahmat Effendi baru akan menyelidiki terkait kasus meninggalnya balita akibat kesalahan pelayanan di RSUD Kota Bekasi."Pihak Pemerintah Kota Bekasi akan melakukan penyelidikan ke Rumah Sakit Bella dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi berkenaan kasus meninggalnya balita akibat kesalahan penanganan medis,"ujarnya kepada Republika, Kamis (15/8), saat ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi.

Dia berdalih, segala hal yang berkaitan dengan kematian, itu semua merupakan rahasia Tuhan. Namun, ia melanjutkan, apabila ada kesalahan dalam penanganan, akan segera ditendak tegas.

Dia memaparkan, akan mengkaji
permasalahan di balik tewasnya Bunga. Menurut dia, kabar mengenai Bunga menerangkan, saat dirujuk dari RS Bella ke RSUD Kota Bekasi, kondisi pasien sudah dalam keadaan kritis. Pria yang acap disapa Pepen ini menyebutkan, kemungkinan kesalahan ada di sisi sumber daya manusianya. Sebab, menurut Politisi Partai Golkar
ini, sepengetahuannya, RSUD dalam
hal kelengkapannya sudah sangat
memadai. Seperti kebersihan dan fasilitas ruang rawat inap di RSUD Kota Bekasi. Dia pun akan memberikan hukuman apabila ditemukan tindakan RS Bella yang menolak untuk memberikan pelayanan terhadap warga miskin."Menurut informasi, RS Bella menolak melayani pasien dikarenakan dari kalangan menengah ke bawah,"ujarnya.

Dia menegaskan, sudah semestinya
rumah sakit swasta harus memberikan pelayanan terhadap pasien tidak mampu. Hal ini dikarenakan sudah ada program Kartu Bekasi Sehat dan Surat Keterangab Tidak Mampu yang dijamin Pemkot Bekasi.

[imagetag] [imagetag]

Orang udah mati baru deh diselidikin kemana aja pemkot bekasi sebelumnya??? Andai jokowi walikota bekasi ...

Real live : bener gan banyak banget wartawan di rs bella .. Sekarang ane lagi di rs bella .. Wuiih ngomongnya pada bentak2 security .. Makanya ane nyari beritanya eh taunya ini
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive