SITUS BERITA TERBARU

Bila Dijual, Paten BlackBerry Bernilai Rp 30 Triliun

Friday, August 16, 2013
Jakarta - Seandainya BlackBerry dijual, maka paten adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh perusahaan asal Kanada itu. Bila diminati, potensi harganya mencapai miliaran dolar.

Seperti diketahui, BlackBerry tengah mengalami masa tersulitnya. Dewan Direksi BlackBerry pun sudah membentuk komite khusus untuk menentukan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Dari semua alternatif yang ditawarkan, salah satunya adalah memilih untuk menjual perusahaan.

Menurut MDB Capital Group CEO, Chris Marlett, paten BlackBerry bisa bernilai antara USD 2 miliar hingga USD 3 miliar atau sekitar Rp 30 triliun (USD 1 = Rp 10.000).

Harga tersebut dengan catatan, BlackBerry tidak diminati perusahaan kompetitornya seperti Apple, Google atau Microsoft. Bila ketiganya berminat, mungkin harganya bisa melejit hingga USD 4 miliar sampai USD 5 miliar.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (16/8/2013), BlackBerry setidaknya memiliki 5.236 paten di Amerika Serikat dan 3.730 aplikasi aktif di wireless communication.



Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive