SITUS BERITA TERBARU

>>>>Yang Berminat Jadi Taruni dan Taruni Akademi TNI masuk dimari gan<<<<

Saturday, August 3, 2013
[imagetag]

[imagetag]

Magelang, Antara Jateng - Sebanyak 453 calon prajurit taruna/taruni dari matra darat, laut, dan udara mengikuti uapacara Pembukaan Pendidikan Integratif Taruna Akademi TNI Tingkat I tahun pelajaran 2013/2014 selama kurang lebih 12 bulan di Akademi Militer Magelang.

Pembukaan pendidikan integratif taruna tersebut dibuka Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro di Lapangan Saptamarga Akmil di Magelang, Jumat.

Hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Gubernur Akmil, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Gubernur Akademi Angkatan Udara, Dirdik Akademi TNI, Wakil Gubernur Akmil, Komandan Resimen Candradimuka, dan pejabat Distribusi Akmil.

Pendidikan integratif taruna tersebut diikuti sebanyak 425 calon taruna dan 28 calon taruni, terdiri atas matra darat 215 taruna dan 16 taruni, matra laut 90 taruna dan 10 taruni, dan matra udara 110 taruna dan 12 taruni.
Bambang Samoedro mengatakan, pendidikan integratif tersebut merupakan dasar keprajuritan yang disyaratkan bagi para Calon Prajurit Taruna untuk menjadi Prajurit Taruna.

[imagetag]

Sumber

Pendidikan Taruni tahun ini merupakan angkatan pertama, untuk agan/aganwati yang berminat menjadi Taruna dan Taruni pada tahun mendatang agar mempersiapkan diri dari sekarang.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive