SITUS BERITA TERBARU

"THR" Preman Tanah Abang Rp 3 Miliar

Monday, August 5, 2013
[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com � Meski sudah puluhan preman Tanah Abang tertangkap, tetapi masih banyak yang beroperasi. Bahkan, ratusan preman di sekitar Pasar Tanah Abang tahun ini mengaku bersyukur masih bisa memperoleh "tunjangan hari raya" (THR) Lebaran yang jumlahnya spektakuler, yakni Rp 3 miliar.

Menurut penelusuran Warta Kota, uang sebesar itu merupakan pemberian (pungutan) dari para pedagang kaki lima (PKL) yang besarannya Rp 3 juta (Rp 1,5 juta sebelum Lebaran dan Rp 1,5 juta setelah Lebaran) setiap pedagang. Jika di sekitar Pasar Tanah Abang (Tenabang) ada 1.000 PKL, maka totalnya mencapai Rp 3 miliar.

Jumlah preman di kawasan Tanah Abang sekitar 300 orang. Lebaran ini mereka akan mendapat bagian Rp 3 juta sampai Rp 10 juta per orang sebagai THR tahun 2013.

Itu sebabnya, rencana Pemprov DKI merelokasi PKL di sekitar Jalan Kebon Jati ke Pasar Blok G Tanah Abang membuat para preman yang selama ini hidupnya dari hasil pungutan liar (memalak) para PKL menjadi galau. Sebab, tahun depan mereka sudah tak bisa menikmati uang miliaran rupiah hasil pungutan liar itu lagi.

Quote:Sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2...ng.Rp.3.Miliar
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive