SITUS BERITA TERBARU

Suap Rudi untuk Jero Wacik

Friday, August 16, 2013
Kata Sekjen ESDM Soal Suap Rudi untuk Jero Wacik
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Kasus dugaan penyuapan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Migas, Rudi Rubiandini, hingga kini masih menjadi pembicaraan hangat di dalam dan luar negeri. Rudi ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi ketika ke luar rumah pada Selasa malam, 13 Agustus 2013. Dari kediaman Rudi, penyidik KPK menyita uang US$ 400 ribu, US$ 90 ribu, Sin$ 127 ribu, dan sepeda motor mewah merek BMW hitam berpelat nomor B-3946-FT.

Berdasarkan informasi dari sumber Tempo di KPK, dalam pemeriksaan, Rudi mengaku uang suap yang diterimanya akan diserahkan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik. Penyerahan itu bakal ia lakukan melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Waryono Karno.

Ketika Tempo meminta konfirmasi, Waryono membantah tudingan itu. "Ya, Allah, ya, Rabi, enggak ada itu. Demi Allah, demi Allah, enggak mungkin itu," ujar Waryono seusai menghadiri Pelantikan Pejabat Eselon I dan II Kementerian Energi, Kamis, 15 Agustus 2013.

Waryono lantas buru-buru pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Namun sebelumnya, ia mengaku bahwa KPK sempat menggeledah ruang kerjanya. Soal alasan penggeledahan itu, ia menyatakan tidak mengetahuinya. "Tidak ada kaitannya soal tender dengan Kementerian dan Sekretariat Jenderal, makanya saya bingung, kok, ada kaitannya dengan kami," katanya.

Setelah menangkap Rudi Rubiandini, penyidik KPK menduga guru besar Institut Teknologi Bandung itu menerima suap dari Simon Gunawan, petinggi di perusahaan migas PT Kernel Oil Pte Ltd (PT KOPL Indonesia). Rudi Rubiandini; Simon Gunawan; dan Deviardi alias Ardi, pelatih golf Rudi; pun resmi menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama delapan jam di gedung KPK.


http://www.tempo.co/read/news/2013/0...tuk-Jero-Wacik

KPK Sita 200 Ribu Dollar di Kementerian Energi

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan tim penyidik lembaganya menemukan uang US$ 200 ribu di ruangan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Tim penyidik menemukan duit itu setelah menggeledah ruangan itu sejak kemarin malam, Rabu 14 Agustus 2013.

"Penyidik mengamankan uang US$ 200 ribu di ruangan Sekjen ESDM," kata Johan di kantornya, Kamis, 15 Agustus 2013.

Johan menjelaskan, tim penyidik KPK menggeledah tiga tempat terkait kasus suap SKK Migas. Tiga tempat itu adalah kantor Sekjen Kementerian Energi, kantor Kernel Oil, dan kantor SKK Migas. Selain mengamankan duit tersebut, tim juga mengambil beberapa dokumen.

Sebelumnya, KPK berhasil menangkap enam orang, hasil operasi tangkap tangan terkait dugaan suap SKK Migas. Dari enam orang itu, tiga di antaranya diduga berhubungan langsung dengan dugaan tersebut dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya adalah Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Komisaris Kernel Oil Simon Gunawan, dan pelatih golf Rudi, Deviardi alias Ardi. Mereka ditahan di rumah tahanan KPK di C1 gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, dan di Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...nterian-Energi

Partai Demokrat parah bener nih!! dari mulai ketua, bendahara, Sekretaris, koruptor kabeh!!...[imagetag]
jangan-jangan yang bersih cuma si poltak
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive