SITUS BERITA TERBARU

SSB Tugu Muda Jalani Training Camp Sebelum ke Wembley

Wednesday, August 21, 2013
[imagetag]

Semarang - SSB Tugu Muda Semarang akan mewakili Indonesia di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2013 di Stadion Wembley, Inggris. Sebelum berangkat ke Wembley, mereka akan lebih dulu menjalani training camp.

SSB Tugu Muda berhak mewakili Indonesia setelah mereka menjadi juara nasional DNC, bulan Juni lalu. Mereka selanjutnya akan tampil di final dunia DNC yang digelar di Wembley, 7 September mendatang, dan bersaing dengan 31 tim nasional negara lainnya.

Sebanyak 10 siswa SSB Tugu Muda akan lebih dulu berlatih keras sebelum tampil di Inggris. Mereka akan menjalani training camp di Batu, Malang, selama sepuluh hari, mulai Kamis (22/8/2013) besok. Mereka akan ditempa oleh pelatih Timo Scheunemann.

Tak cuma persiapan fisik dan mental saja yang dilakukan oleh siswa-siswa SSB Tugu Muda. Di antara mereka, ada juga yang mengubah penampilannya.

"Saya potong (rambut) kayak (Mario) Balotelli, tapi di sana saya ingin ketemu Messi," kata penyerang SSB Tugu Muda, Faza Zaidu Zaka (12).

Para orang tua yang hanya bisa mengantar anak-anaknya hingga Bandara Ahmad Yani terlihat memberi banyak wejangan. Mereka bangga melihat anaknya mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Sebagai orang tua tentu bangga. Anak desa bisa ke London mewakili Indonesia. Usaha saya dan anak tidak sia-sia dengan menempuh 1,5 jam setiap kali latihan," kata ayah Faza, Sunggono (39).

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jateng, Johar Ling Eng, yang ikut melepas siswa SSB Tugu Muda, mengatakan, tidak ada tuntutan bagi 10 anak tersebut untuk menang dan menjadi juara, namun lebih ditekankan pada penimbaan ilmu di Eropa.

"Kita tidak boleh menarget anak-anak untuk juara, tapi utuk mengimplementasikan ilmu dan menimba ilmu, bisa enjoy menimba ilmu di negara adidaya sepakbola," ujarnya.

Johar juga sempat berpesan kepada Faza cs. agar berlatih serius di Batu selama 10 hari. "Ke Malang bukan untuk piknik. Kalian sudah timnas lho, mewakili Indonesia," katanya.

Sepuluh siswa SSB Tugu Muda yang nantinya mewakili Indonesia ke Wembley adalah sebagai berikut:

Kiper: Yusuf Randy
Bek: Rahul Ricky Pramudya, Hafiza Dhafin Fahreza, Dyas Bagus Widayanto
Gelandang: Taufik Kartono, Noor Ahmad, Enrico Ferdian, Mukhammad Saddam Baihaqi
Penyerang: Vaula Rossi, Faza Zaidu Zaka

Quote:Sumber
TS : Bangga kepada anak anak berprestasi kaya gini, dari pada pejabat pejabat tinggi yang mikir kekayaan terus [imagetag]
Quote:[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive