SITUS BERITA TERBARU

Kondisi Langka, Bayi Ini Bisa Terbakar Sendiri

Wednesday, August 14, 2013
[imagetag]

Quote:Rahul, bocah berusia 3 bulan, diduga menderita kondisi langka yang disebut spontaneous human combustion (SHC) atau pembakaran spontan manusia. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebabnya.

Ini bukan kejadian pertama yang dialami Rahul. Sebelumnya, ia juga sudah tiga kali mengalami kejadian ini. Atas kejadian ini, Rahul menderita luka bakar di dada dan kepalanya. Bayi laki-laki ini kemudian dibawa ke rumah sakit di Chennai, India.

�Sekarang Rahul dalam kondisi stabil. Ia masih dalam perawatan intensif untuk mengobti luka bakar dan bekas lukanya,� kata R. Narayana Babu, kepala pediatri di rumah sakit, kepada IBN yang dimuat dalam Daily Mail, Senin, 12 Agustus 2013.

Staf medis menyatakan Rahul telah terbakar tanpa sumber eksternal pengapian. Menurut dokter, Rahul mungkin telah terbakar akibat ekskresi gas yang keluar melalui kulit. Kondisi ini pertama kali terjadi saat ia berusia 9 hari. Dan terakhir, tubuhnya kembali terbakar pada bulan Juli lalu.

Karena hal ini, banyak yang berpikir ibu Rahul-lah yang membakar putranya sendiri. Akibatnya, keluarga Rahul pun dikucilkan oleh tetangga sekitar.

Kini, tim dokter tengah mempelajari riwayat kesehatan keluarga Rahul bilamana faktor genetik menjadi penyebab kondisi langka ini.


sumber: TEMPO

baru tau ane sama penyakit ini, kasihan keluarganya jadi dikucilkan dan di bully warga karena dikira ibunya yang ngebakar anaknya sendiri [imagetag] semoga cepat pulih dan kejadian ini tidak ada di indonesia
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive