SITUS BERITA TERBARU

Gila gedung tertinggi tidak punya lift????

Thursday, August 29, 2013
Sumber: Apartement tertinggi di dunia tidak ada lift

[imagetag]

Di Benidorm, Spanyol, tengah dibangun sebuah proyek prestisius yang digadang sebagai apartemen tertinggi di Eropa. Gedung pencakar langit bernama InTempo ini memiliki tinggi 200 meter. Bentuknya pun unik: dua menara dihubungkan dengan sebuah kerucut terbalik di puncaknya. Di bagian puncak akan dibuat taman besar dan kolam renang.

Akan tetapi, gedung megah di pantai Mediterania ini ternyata memiliki satu kekurangan fatal: tidak memiliki lift untuk sampai ke puncaknya!

Dikutip dari qz.com, permasalahannya terletak pada perubahan konsep gedung yang sangat cepat. Semula gedung ini direncanakan hanya setinggi 20 lantai, tetapi pada perkembangannya ditinggikan menjadi 47 lantai�sementara rencana pembuatan lift tidak ikut diubah. Jadi, ruang untuk lift dan peralatannya hanya mencapai lantai 20 saja.

Cek videonya aja gan.

[imagetag]


kalo g bisa cek sumbernya aja langsung gan disini
Apartement tertinggi di dunia tidak ada lift
maklum newbie hehehe

Kondisi ironis pun terjadi: menambah ruang lift tentu akan merusak struktur bangunan dan visi arsitekturnya. Cara yang paling mungkin adalah membuat lift eksternal.

Sebanyak 45% unit dari total 269 unit apartemen InTempo telah terjual. Tetapi kepada El Mundo, Roberto Pérez Guerras, sang arsitek mengakui bahwa penjualan proyek ini kian melambat. Sedianya, InTempo akan dibuka secara resmi pada Desember 2013, tetapi melihat kondisi yang ada, agaknya sulit hal tersebut menjadi kenyataan.

wah bingung [imagetag] g ente kalo mau turun dari atas ke bawah secara buru" bisa kurus deh agan sampai bawah [imagetag]



cek juga link ini gan.

5 Hotel tertua didunia

Hotel Kiamat


9 hotel tercangih



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive