SITUS BERITA TERBARU

[Berita Papua] Relawan PMI Tewas Ditembak di Papua

Sunday, August 4, 2013
Relawan PMI Ditembak Milisi Papua, 1 Tewas
M. Taufikul Basari
130615_pistol pol.jpgBisnis.com, MAKASSAR--Relawan palang Merah Indonesia (PMI) yang tengah mengevakuasi pasien dikabarkan ditembak oleh milisi di Puncak Jaya, Papua.

PMI lewat akun resminya @palangmerah menyebutkan Frids Baransano dan Darson Wonda yang tertembak itu tengah mengevakuasi pasien.

"2 relawan @pmipapua yg trtembak milisi saat evakuasi pasien adl Frids baransano & darson wonda. Ops keluarkan peluru sdg dilakukan," tulis PMI, Minggu (4/8) siang.

Selain itu, seorang relawan bernama Herry Yoman dikabarkan meninggal setelah tertembak milisi di Puncak Jaya saat evakuasi pasien.

Sekjen PMI Budi Atmadi Adiputro dan Kepala Bidang Relawan PMI M Muas menuju PMI Papua guna menindalanjuti relawan yang ditembak milisi.

Ketua PMI Jusuf Kalla langsung menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya relawan tersebut.

"PMI Sngt berduka atas Gugurnya Sdr Herry Yoman,relawan PMI Papua yg tertembak milisi di PuncakJ aya saat evakuasi pasien," tulis JK lewat @Pak_JK.

JK menyerukan agar pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus penembakan tersebut dan beraharap tidak akan terulang di kemudian hari. (ra)

Editor : Rustam Agus

Sumber: http://www.bisnis.com/m/relawan-pmi-...-papua-1-tewas

Komentar: Milisi Papua tolol. PMI kok ditembak.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive