SITUS BERITA TERBARU

Heboh Rumput Di GBK

Thursday, March 26, 2015
Ketika Soal Rumput Gelora Bung Karno Dikicaukan Ribuan Tweeps


Heboh Rumput Di GBK

Lebih dari sepekan terdapat topik unik yang cukup ramai diperbincangkan publik pengguna media sosial. Ya, topik yang dimaksud adalah soal rumput di stadion Gelora Bung Karno. Merebaknya topik rumput di stadion GBK bermula dari adanya rencana konser tunggal Boy Band asal Inggris, One Direction pada Rabu 25 Maret kemarin. Rencana pelaksanaan konser tersebut ditentang penggemar olahraga sepakbola tanah air, khususnya penggemar Timnas U-23. Penggemar timnas – U23 kesal lantaran pada tanggal 27-31 Maret 2015 digelar penyisihan pra piala asia (PPA) U-23 tahun 2016 untuk Goup H.

Tak ingin momen penyisihan pra piala asia U-23 terganggu, penggemar sepakbola tanah air menyerukan ketidaksetujuannya melalui dua hashtag, yaitu #SaveGBK dan #OneDirectionJancuk. Kedua hashtag tersebut bahkan menjadi trending topic di media sosial twitter. Mungkin suporter sepakbola kesal lantaran pertandingan pra piala asia direncakanakn akan dipindah ke kota Solo. Akan tetapi ternyata bukan persoalan pemindahan lokasi yang menjadi kekesalan penggemar olahraga sepakbola ini, melainkan ketakutan akan rusaknya rumput di stadion GBK.

Heboh Rumput Di GBK

Pantauan EVELINE   (eveline.co.id) mulai tanggal 20-26 Maret 2015 menunjukkan terdapat 16.948 tweet di media sosial twitter yang membicarakan tentang rumput stadion GBK. Pembicaraan tentang kondisi rumput stadion GBK mencapai puncaknya pada Rabu, 25 Maret 2015 kemarin, bertepatan dengan pelaksanaan konser One Direction.

Jika pembicaraan tentang kondisi rumput stadion GBK dibagi menjadi dua bagian, yaitu sebelum pelaksanaan konser One Direction, lebih didominasi kekhawatiran rusaknya rumput stadion. Jumlah pembicaraan sebelum pelaksanaan konser mencapai 16.948 tweet atau setara dengan 83% dari total pembicaraan. Sementara pembicaraan paska konser One Direction mencapai 3.490 tweet atau setara dengan 17% dari total pembicaraan. Pembicaraan tentang rumput stadion GBK paska konser One Direction didominasi kondisi rumput yang menurut pengguna media sosial tweeter rusak.

Heboh Rumput Di GBK

Jika dilihat dari seluruh tema pembicaraan tentang rumput stadion Gelora Bung Karno, maka kekhawatiran penggemar sepakbola yang disuarakan sebelumnya melalui #SaveGBK dan #OneDirectionJancuk menjadi benar adanya. Diluar pembicaraan soal rumput di stadion GBK, dukungan terhadap timnas U-23 yang akan berlaga cukup besar. Setidaknya 2.443 tweet menyatakan mendukung timnas U-23 untuk tampil maksimal pada saat berlaga nanti.

SUMBER  (goo.gl)



Link: http://adf.ly/1Bqllx
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive